Honda CBR500R Mulai Dijual di Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CBR500R Mulai Dijual di Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Februari 2017

Foto: Honda CBR500R

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan penjualan CBR500R di Tanah Air.

Honda CBR500R memiliki DNA sporty dan agresif yang diusung dari CBR Series di mana menyuguhkan rasa senang saat berkendara di perkotaan maupun di perjalanan luar kota.

Tersimpan mesin 500cc DOHC bertenaga 52,2 hp pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 46,8 Nm mulai 7.000 rpm di balik rangka besi diamond tube.

Honda menyematkan lampu depan dan belakang LED untuk mengejar kata tampilan premium pada sepedamotor sport satu ini.

Dashboard dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar. Tak luput penggunaan HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak.

Honda CBR500R juga menyediakan bagasi kecil di bawah tempat duduk belakang untuk menyimpan barang bawaan berukuran kecil seperti dompet, handset, iPod.

Dibekali suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah 108mm, motor ini memberikan pengendalian sempurna. Dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya dan adanya warna biru di sisi atas mampu memberikan kesan mewah dan modern.

Kaki belakang dipasang suspensi Pro-Link dengan pengaturan hingga sembilan tingkatan yang bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Di dalam negeri, Honda CBR500R dipasarkan dengan harga Rp 144,25 juta (on-the-road DKI Jakarta). Tersedia dua pilihan warna yaitu Matte Gun Powder Black dan Millenium Red telah dilengkapi dengan fitur standar ABS. [Ikh]


Komentar