Gabungan Komunitas Bikers Lakukan Aksi Sosial Share this
Berita Motor
Mode baca

Gabungan Komunitas Bikers Lakukan Aksi Sosial

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 20 November 2019

JAKARTA – Sejumlah bikers dari Honda Megapro Club (HMPC) chapter Kuningan, Cirebon, Aerox 155 Riders Club Indonesia chapter Kuningan, Cirebon dan Komunitas Perantau Kuningan, melakukan aksi sosial dengan memperbaiki serta membersihkan dua musholla.

Musholla Miftakhul Jannah Desa Jonorejo Kec. Gemuh Kabupaten kendal dan Musholla Al Barkah Desa Cikadu Nusaherang Kuningan Jawa Barat, menjadi musholla-musholla yang terpilih untuk dilakukan kegiatan sosial ini.

Acara ini memiliki tema "Riders and Repaire" bertujuan untuk membuat para bikers lebih peduli lagi terhadap keadaan sekitar.

“Aksi ini bertujuan untuk membangun semangat para bikers dalam menggalang persatuan dan rasa peduli para bikers dengan menyisihkan sedikit rejeki,” kata Deni Andriansyah ketua panitia Baksos (bakti sosial), di Kuningan, akhir pekan lalu (17/11/19).

Namun berbeda dengan Musholla Al Barkah Kuningan, untuk musholla Miftakhul Jannah wilayah Kendal aksi sosial ini, hanya dilakukan oleh HMPC Kendal, Jawa Tengah.

Para bikers tidak hanya membersikan tapi juga memperbaiki kondisi musholla, baik itu tembok yang rontok ataupun warna cat sudah memudar.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara komunitas motor dan masyrakat sekitar untuk memperbaiki dan merawat musholla sehingga bisa beribadah dengan nyaman. [Ric/Idr]

 


Komentar