Honda Bidik Juara Konstruktor MOTOGP 2019 di Jepang Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Bidik Juara Konstruktor MOTOGP 2019 di Jepang

Indra Prabowo
pada 17 Oktober 2019

MOTEGI – Setelah merebut gelar juara dunia Pembalap MotoGP 2019 di Thailand, Marc Marquez akan berlaga untuk mengamankan mahkota juara Konstruktor 2019 di MotoGP Jepang pada akhir pekan ini.

Tentu saja Marc tidak akan sendirian berlaga sirkuit Motegi, Jepang. Jorge Lorenzo akan membantunya membawa gelar juara Konstruktor bagi Honda.

“Ini suatu perasaan istimewa membawa pulang Kejuaraan Dunia ke Honda. Pada tahun-tahun sebelumnya saya telah berhasil memenangkan gelar di sana, tetapi sekarang saya akan dapat mengunjungi semua orang di Honda dan HRC (Honda Racing Corporation). Sekarang saatnya mendorong untuk meraih gelar lainnya, masih ada  Konstruktor dan Tim untuk membantu Honda menang. Saya tak sabar untuk balapan di Motegi karena ini adalah balapan kandang Honda dan para penggemar Jepang sangat istimewa," kata juara dunia 8-kali ini.

Saat ini Honda bertengger di posisi I di klasemen Konstruktor MotoGP dan telah mengoleksi 331 point atau unggul 77 point dari Ducati. Yamaha sendiri berada di urutan ketiga dengan 248 point, selisih 83 point dengan Honda.

Seri MotoGP Jepang 2019 menjadi kesempatan pertama Honda untuk meraih gelar juara Konstruktor. Di sana Honda harus unggul 75 point dari Ducati atau Yamaha, atau memenangkan balapan atau finish di depan mereka.

Jika scenario berjalan dengan baik maka Honda akan membawa pulang gelar juara Konstruktor untuk ke 25-kalinya [Idr]

 


Komentar