First Ride Suzuki GSX-R150 di Sentul Share this
Review Motor
Mode baca

First Ride Suzuki GSX-R150 di Sentul

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 26 Januari 2017

Foto: First Ride Suzuki GSX-R150

BOGOR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan 15 unit Suzuki GSX-R150 untuk diuji coba oleh para jurnalis di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

Uji coba Suzuki GSX-R150 ini untuk pertama kalinya setelah motor sport tersebut dikenalkan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2016.

Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS mengatakan, media first test ride yang diadakan hari ini guna membuktikan keandalan motor sport GSX-R150. Jurnalis diharapkan objectif dan fair dalam pengujian kali kini. Dan hasil dari pengujian tersebut diharapkan bisa menjadi input bagi SIS.

Otospirit menjadi bagian dalam acara ini dan mengendarai Suzuki GSX-R150 melahap 4 putaran sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia. Seperti jurnalis lain, kami menggunakan safety gear mulai helm, glove, jaket, decker tangan dan kaki.

Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS mengatakan, Suzuki GSX-R150 merupakan babak baru SIS di segmen motor sport 150cc dalam negeri yang telah diramaikan oleh all-new Honda CBR150R dan all-new Yamaha R15.

"Memang kami (SIS) agak telat memasarkan motor sport 150cc, namun dengan spesifikasi dan fitur terbaik berikut harga yang kompetitif, besar harapan motor lansiran Suzuki bisa diserap pasar dengan baik," kaya Yohan kepada jurnalis.

Sayangnya, SIS tidak menyertakan Suzuki GSX-S150 untuk diuji coba, dengan alasan belum waktunya. Para tester diharapkan untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat terhadap produk motor sport yang diuji hari ini.

Suzuki GSX-R150 diproduksi di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi. Kuda besi ini dipersenjatai mesin kapasitas 150cc DOHC (Double Over Head Camshaft) berteknologi injeksi serta liquid cooled.

Motor sport fairing ini pun juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan teknologi tinggi seperti Key-Less Ignition System yang pertama di kelasnya. Di samping itu tersedia Easy Start System untuk memudahkan menyalakan mesin, lampu depan LED dan speedometer LCD.

Sekedar informasi, SIS mengumumkan harga sementara Suzuki GSX-R150 dibanderol Rp 27.9 juta dan Suzuki GSX-S150 dijual Rp 23.9 juta. Menarik bukan?

Penasaran bagaimana impresi mengendarai Suzuki GSX-R150 di Sirkuit Sentul? Tunggu informasi selanjutnya. [Ikh]


Komentar