Final BlackAuto Battle 2018: 90 Peserta Bersaing Demi Titel Raja Modif Share this
Modifikasi
Mode baca

Final BlackAuto Battle 2018: 90 Peserta Bersaing Demi Titel Raja Modif

Ary Dwinoviansyah
pada 01 Desember 2018

SURABAYA - Sebanyak 90 modifikator menurunkan karya terbaiknya pada gelaran final BlackAuto Battle 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, ajang pamungkas BlackAuto Battle 2018 yang berlangsung 1-2 Desember 2018 merupakan arena sarat gengsi. Pasalnya, juara dari tiga kota pelaksana event datang ke Kota Pahlawan.

Boy Prabowo mengatakan nantinya akan ada 12 peserta yang akan diadu memperebutkan The BlackAuto Master 2018. Tapi, sebelum itu akan ada pemilihan The Champ dari kota Surabaya selaku penyelenggara ke-4 BlackAuto Battle 2018.

"Peserta yang ke final BlackAuto Battle adalah juara atau The Champ, juara 2 dan juara 3 di tiap kota (Solo, Purwokerto, Makassar dan Surabaya). Jadi dari masing-masing kota ada 3 perwakilan. Namun, satu peserta dari Makassar tidak ikut karena alasan force majeur," kata Boy Prabowo, perwakilan BlackAuto Battle di lokasi acara Grand City (1/12).

Lebih lanjut, Boy menerangkan ke-90 peserta dari kategori BlackAuto Modify itu akan bersaing untuk mendapatkan total 105 penghargaan. Tentu saja bukan bertujuan untuk bagi-bagi trofi, karena bisa jadi penghargaan diborong oleh beberapa mobil.

"Itu bisa terjadi jika modifikasi mereka benar-benar bagus dan layak untuk mendapatkan kategori tersebut. Termasuk pula ketika juri melakukan penilaian untuk pemenang Most Valuable Trophies dan tentunya Master Trophy," papar Boy lagi.

Ia memang tidak memungkiri kemungkinan besar peraih gelar The BlackAuto Master adalah peserta yang mendapatkan penghargaan terbanyak di Most Valuable. Namun, tetap penilaian yang dilakukan tim juri termasuk juri asal Amerika Serikat akan berjalan ketat.

Meski begitu, antuiasme yang ditunjukkan tetap tinggi. Bukan hanya peserta dari wilayah Jawa Timur, final BalckAuto Battle 2018 ini juga diikuti oleh modifikator asal Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang Solo, Purwokerto Bali hingga Madura.

Selain peserta modifikasi, kompetisi lain yakni BlackAuto Dyno Test dan Black Out Loud juga mampu menjadi magnet gelaran. Khususnya mereka penggemar modifikasi mesin dan audio.

"Untuk kelas dyno test ada 3 kelas yaitu Max 4 cylinder NA (Naturally Aspirated), Max 4 Cylinder Forced Induction dan BlackAuto Dyno Test FFA (Free for All). Sedangkan lomba audio terdiri dari 3 kelas SQL, SPL dan SQ. Kompetisinya kami buat dua hari dengan batasan masing-masing kelas 8 peserta. Khusus juri SQ kami datangkan juri dari Thailand dan China dari asosiasi USACi (United State Autosound Competition Internasional)," pungkas Boy.

Pengumuman pemenang pada juara sekaligus The Master BlackAuto Battle 2018 akan dilangsungkan besok (2/12). Tunggu update dari Otospirit.com! [Ary/Ary]

Lebih lanjut di Otospirit
Final BlackAuto Battle 2018: 90 Peserta Bersaing Demi Titel Raja Modif


Komentar