Final BlackAuto Battle 2018: Pertarungan Sarat Gengsi di Surabaya

SURABAYA – Final BlackAuto Battle 2018 yang berlangsung di Grand City, Surabaya, Jawa Timur bakal menjadi arena pertempuran modifikator dari 4 kota untuk memperebutkan titel The Champ dan The BlackAuto Master.

Setelah menghelatnya di tiga kota, Surabaya pun ditunjuk sebagai lokasi terakhir dari rangkaian BlackAuto Battle 2018. Acara puncak ini tentunya sarat akan gengsi karena semua juara dari kota sebelumnya dipertemukan untuk mengadu kreativitas.

“Puncak keseruan dari seluruh rangkaian BlackAuto Battle 2018 akan terjadi di Grand City, Surabaya. Kita tahu arek-arek Suroboyo punya antusiasme luar biasa terhadap modifikasi. Selain itu, keseruan dari kompetisi ini juga akan terlihat di babak final karena hadirnya para juara di kota-kota sebelumnya yakni Purwokerto, Makassar dan Solo.Kita lihat siapa yang layak menyandang predikat The BlackAuto Master 2018,” tutur Boy Prabowo, perwakilan BlackAuto Battle.

Para juara jelas harus menyajikan karya sempurna, terutama pada kategori modifikasi BlackAuto Modify di final nanti. Apalagi, metode penilaiannya sangat ketat dan terukur karena menggunakan standar internasional.

Seperti diketahui, BlackAuto Battle menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai tim juri. Masing-masing dari mereka dikenal sebagai profesional berpengalaman di bidangnya. Jadi, sangat mungkin bila pemenang BlackAuto Battle nanti bakal menjadi trensetter industri modifikasi di Tanah Air.

“Para pecinta modifikasi otomotif akan disuguhkan deretan mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Berbagai penyempurnaan serta penambahan kategori pada kelas modifikasi dilakukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan serta trend modifikasi terbaru,” terang Boy lagi.

BlackAuto Dyno Test menggunakan mesin dyno asal Australia.

Selain modifikasi, di Surabaya juga bakal dihelat kembali BlackAuto Dyno Test sebagai arena unjuk performa mesin. Di sini, performa mesin mobil peserta akan dipacu di atas mesin dyno 4WD milik Mainline Dynolog (Australia).

Dan, kompetisi yang tak kalah seru yaitu Black Out Loud. Sebuah ajang car audio contest yang terdiri dari tiga kelas yaitu SPL, SQL dan SQ. Juri di kontes itu adalah USACi (United State Autosound Competition Internasional), asosiasi car audio asal Amerika Serikat.

Euforia sepanjang acara pada 1-2 Desember 2018 juga tak hanya menjadi milik peserta saja. Pengunjung yang datang juga dapat merasakan kemeriahan Final BlackAuto Battle 2018 berkat sajian hiburan dari JAZ (penyanyi asal Brunei Darussalam), racikan musik EDM a la DJ Leenata (China) dan DJ Tiara Dewi. Jalannya acara juga meriah karena dipandu duet host kocak, Vincent dan Desta.

Satu lagi, pengunjung juga bisa menikmati permainan atraktif di booth BlackXperience. Seperti Black Virtual Reality Xperience(balap mobil menggunakan fitur VR), BlackMaze (permainan labirin menggunakan mobil mainan) dan Black Speed Run (permainan berjalan yang pemenangnya ditentukan berdasarkan kecepatan). [Ary/Ari]