Dongfeng Motor Siapkan 20 Mobil Listrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Dongfeng Motor Siapkan 20 Mobil Listrik

Indra Prabowo
pada 16 Agustus 2018

WUHAN – Dongfeng Motor Company Limited (DFL) akan mengakselerasi "Green 2022 Plan" dengan focus ke produk, produksi dan penggunaan bahan daur ulang yang ramah lingkungan.

DFL akan meluncurkan 20 kendaraan listrik (EV + e-POWER) di bawah 4 brand pada 2022, dengan teknologi Nissan e-POWER diaplikasi oleh model-model utama. Pada 2022 DFL mencanangkan penjualan 30% kendaraan EV + e-POWER dari total penjualannya.

Selain itu, DFL berencana untuk memproduksi secara local (China) semua komponen elektrik kunci seperti teknologi-teknologi Nissan, system QA, dan mode produksi APW.

Sebagai upaya produksi yang ramah lingkungan, DFL akan memasang 3 pembangkit tenaga surya, di mana akan mereduksi konsumsi energy sebesar 20% dan CO2.

Selain itu, DFL akan menggunakan system pengairan cerdas yang akan mengurangi penggunaan air hingga 35%. Investasi RMB 1 miliar digelontorkan untuk meningkatkan 27 paint shop di Guangzhou, Zhengzhou, Xiangyang serta Dalian dengan begitu akan memangkas emisi VOC (volatile organic compounds) hingga 50%.

Tidak selesai sampai di situ. DFL akan memiliki teknologi regenerasi baterai canggih guna menurunkan pencemaran lingkungan, meningkatkan nilai daur ulang kendaraan dan mengurangi limbah. Penyimpanan energi komersial akan membuat baterai daur ulang bisa digunakan sebagai pasokan listrik yang stabil untuk masyarakat dan industri lokal setelah pengguna energi mencapai konsumsi listrik puncak.

DFL merupakan salah satu perusahaan raksasa di China yang bekerjasama dengan berbagai produsen otomotif dunia termasuk Nissan Motor. [Idr]


Komentar