Dipugar, Museum Ferrari Kian Luas Share this

Dipugar, Museum Ferrari Kian Luas

Adi Hidayat
pada 29 Mei 2017

MARANELLO - Tahun ini Ferrari merayakan hari jadinya ke 70. Perayaannya dilakukan dengan memperluas museum Ferrari di Maranello, Italia.

Luas Museum Ferrari kini meningkat lebih dari 600 meter persegi sehingga membuat total luas museum menjadi 4.100 meter persegi. Bangunan tersebut merupakan bangunan sayap dari bangunan utama dan terhubung langsung melalui lorong kaca.

Tak hanya itu, ada juga sebuah ruang multifungsi baru seluas 300 meter persegi yang mampu menampung 250 pengunjung dalam sebuah event, pertemuan ataupun aktivitas lain.

Selain bangunannya lebih luas, Ferrari juga menggelar dua pameran baru. Kedua pameran tersebut dibuka langsung oleh Sergio Marchionne, President and CEO of Ferrari, Deyan Sudjic, Director of the London Design Museum dan Massimiliano Morini, Mayor of Maranello city.

Pameran pertama adalah ‘Under the Skin’ yang berfokus pada inovasi Ferrari dan menampilkan mobil-mobil mereka sejak awal pendirian seperti 125 S. Selain itu ada pula beberapa gambar teknis mulai dari arsip sejarah Ferrari dan desain mesin mereka.

Kedua adalah ‘Infinite Red’ yang merupakan perayaan 70 tahun dari Ferrari. Dalam pameran ini ditampilan beberapa mobil paling eksklusif yang pernah diproduksi oleh Ferrari. Di antaranya adalah 500 F2, F2004 dan F2008 Formula 1 cars.

Selain itu masih ada beberapa mobil unggulan mereka seperti 250 GT Berlinetta Tdf, 250 GT Berlinetta SWB, dan 250 GTO. Pameran ‘Under the Skin’ akan ada di museum hingga November 2017 sementara ‘Infinite Red’ akan digelar hingga akhir tahun ini. [Adi/Ikh]


Komentar