Dari Mana Datangnya Usher Suzuki di GIIAS 2016? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Dari Mana Datangnya Usher Suzuki di GIIAS 2016?

Adi Hidayat
pada 19 Agustus 2016

TANGERANG – Seperti biasa, usher-usher pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 hadir dengan tampilan menawan dan memikat hati.

Tak sekedar cantik, mereka juga sudah dibekali dengan beragam ilmu mulai dari cara berbicara serta pengetahuan produk. Ilmu-ilmu tersebut harus mereka miliki, sebab pengunjung selalu bertanya pada mereka tentang produk yang berada di samping mereka.

Untuk itu, perusahaan tidak ada yang berani asal pilih usher. Saking hati-hatinya, tidak jarang dari perusahaan yang mengajak gadis-gadis dari luar kota Jakarta untuk menjaga booth-booth mereka. Salah satunya adalah Mirza Ayu, usher yang menjaga booth Suzuki di GIIAS 2016. Mirza adalah seorang mahasiswi asal Bandung yang khusus datang untuk menjaga booth Suzuki.

“Saya sebenarnya tinggalnya di Bandung, tapi karena mendapat tawaran untuk menjaga booth Suzuki di GIIAS, maka saya datang ke sini. Selama pameran, saya tinggal bersama keluarga yang kebetulan tinggal di Serpong,” ungkapnya saat ditemui Otospirit.

GIIAS tahun ini menjadi menjadi tahun kedua bagi Mirza setelah tahun lalu hadir sebagai usher di acara yang sama.

“Suzuki yang menghubungi saya langsung, bukan dari pihak agensi. Ini mungkin karena pada tahun lalu saya sudah menjaga booth Suzuki sehingga saya dipanggil lagi,” ungkapnya.

Terkait pengetahuan soal produk, rasanya tidak perlu ditanya lagi. Suzuki selama ini memiliki komitmen untuk menjaga usher-usher agar tetap dapat menjawab pertanyaan pengunjung dengan memberikan beragam pembekalan sebelum pameran berlangsung.

“Kalau saya tidak memiliki mobil pribadi namun bisa mengemudi. Untuk mobil yang paling saya sukai di Suzuki adalah Suzuki Swift. Karena desain Suzuki Swift itu lucu dan menarik,” tambahnya.

Berapa penghasilan 10 hari selama acara GIIAS berlangsung? "Penghasilannya lumayan pokoknya,” tutup Mirza sembari melontarkan senyum manis. [Adi/Ikh]


Komentar