New Chevrolet Captiva akan Diungkap di GIIAS 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Chevrolet Captiva akan Diungkap di GIIAS 2016

Indra Prabowo
pada 08 Agustus 2016

Foto: New Chevrolet Captiva

JAKARTA – Awal Desember 2015, new Chevrolet Captiva 2016 diluncurkan di Thailand Motor Expo. Pekan ini, SUV ini akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Selain penyegeran eksterior dan interior, new Chevrolet Captiva menghadirkan konektivitas smartphone dan fitur-fitur keselamatan aktif yang dirancang untuk membantu menghindari kecelakaan.

New Captiva menjadi solusi kebutuhan para pelanggan yang menghabiskan banyak waktunya di jalan raya dengan menyodorkan sistem infotainment Chevrolet MyLink. Para pemilik smartphone berbasis Android dan Apple bisa mengunduh Andoid Auto dan Apple CarPlay untuk berkomunikasi dengan selamat sementara mengendarai mobil.

Fitur-fitur keselamatan aktif yang dikenalkan saat peluncuran new Captiva di Thailand Motor Expo 2015 berupa Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert dan Rear Park Assist. Apakah mereka semua akan diterapkan di Indonesia? Kita tunggu saja.

Revisi eksterior paling kentara adalah di bagian headlamp, di mana menjadi lebih kecil dan mengintegrasikan LED daytime running lights. Grille dual-port pun diredesain dengan penempatan logo ‘bowtie’ di bagian atas (sebelumnya logo berada di pemisah grille).

Buritan new Chevrolet Captiva 2016 turut disegarkan dengan lampu kombinasi LED, ujung pipa knalpot krom, serta roda lebih besar (19”) dari sebelumnya.

Saat ini Chevrolet Captiva menjadi salah satu SUV andalan Chevrolet di Indonesia selain Trax yang berada di segmen lebih bawah.

Sebelum Chevrolet menjual Captiva di Indonesia, terdapat beberapa SUV ternama yang pernah menggelinding di aspal Nusantara yakni Trooper, Blazer, dan TrailBlazer.

Trooper masuk ke Indonesia pada tahun 1983. Sementara Blazer awalnya dijual dengan emblem Opel pada tahun 1996. Pada tahun 2002, Chevrolet menggantikan Opel. Generasi kedua dan ketiga Opel Blazer diluncurkan pada tahun 1999 dan 2000.

Captiva sendiri pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2007. Chevrolet Captiva VCDi menjadi pionir di segmen SUV Menengah di Indonesia dengan mesin diesel.

Saat ini Captiva tersedia dalam pilihan mesin turbodiesel 2.0-liter dengan harga dari Rp 384,7 juta. [Idr]


Komentar