Canggih! Kaca Spion BMW i8 Pakai Kamera Share this

Canggih! Kaca Spion BMW i8 Pakai Kamera

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 07 Januari 2016

LAS VEGAS - Canggih! Hanya kata itulah yang pantas disematkan pada BMW i8. Ya, konsep baru dari BMW i8 ini kini sudah memiliki kamera di samping untuk menggantikan kaca spion.

Selanjutnya gambar akan ditampilkan pada layar yang menggantikan posisi kaca spion dalam. Untuk visual daerah belakang mobil, BMW menyimpan kamera di bagian atas kaca belakang.

Penggunaan kamera sebagai pengganti spion samping terus digalakkan oleh beberapa merek mobil tersohor seperti General Motors, Toyota, Tesla dan VW. Mereka meminta kaca spion model baru itu agar bisa digunakan pada mobil-mobilnya sebagai pengganti spion samping.

Memang kamera di samping menggantikan kaca spion saat ini masih asing untuk digunakan. Sebab belum terbukti aman selama aktivitas mengemudi berlangsung di jalan raya.

Namun BMW yang menyebut kamera sampingnya yaitu BMW i8 Mirrorless Concept yang diperlihatkan Consumer Electronics Show (CES) 2016 cukup aman dan bisa menghilangkan blind spot.

Klaim BMW, gambar yang dihasilkan dari kamera tersebut mampu memberikan sudut pandang lebih luas daripada yang dihasilkan oleh kaca spion konvensional.

Di samping itu peringatan akan muncul pada layar sehingga pengemudi dapat bereaksi dengan cepat dan tepat jika ada mobil lain mendekat secara tiba-tiba.

Jadi, untuk memudahkan parkir, teknologi ini menampilkan garis-garis lintasan yang menentukan jarak. [Ikh/Idr]


Komentar