BMW i8 Roadster Masuk Jalur Produksi Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW i8 Roadster Masuk Jalur Produksi

Denny Basudewa
pada 15 November 2017

Foto: BMW i8 Roadster

MUNICH – BMW merilis video teaser yang menampilkan video i8 Roadster telah masuk jalur produksi.

BMW i8 Roadster mencuri perhatian penikmat dan penggila sports car dunia. Setelah memesona dengan desain i8 yang sangat atraktif, produsen asal Jerman tersebut kembali menggoda konsumen. Kali ini mereka menawarkan varian sedan beratap terbuka.

Kendaraan yang sejatinya akan diluncurkan pada pameran Los Angeles Auto Show 2017, ditampilkan tengah dirakit dan diuji sistem suspensinya. Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, terlihat jelas bahwa mobil ini menggunakan atap berbahan kanvas yang membedakan dengan versi sebelumnya.

Sports car BMW ini merupakan kendaraan yang unik karena memanfaatkan tenaga listrik, sebagai bantuan sumber tenaga mesin. Dengan mengandalkan baterai, mobil ini diklaim sangat hemat bahan bakar. Klaim pabrikan i8 hanya membutuhkan 2,1 liter bahan bakar untuk menempuh 100 km.

BMW belum buka-bukaan mengenai calon produk terbarunya tersebut. Namun kabar yang berhembus, bahwa i8 Roadster akan dibekali baterai yang lebih besar 14 kWh. Dengan kapasitas lebih besar, mobil dapat menempuh jarak lebih jauh 24 km.

Membengkaknya sumber tenaga juga membuat BMW i8 Roadster kini memiliki power maksimal sebesar 420 hp. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada yang pasti tentang calon produk terbaru mereka tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar