BMW i8 Futurism Edition Pulang Kampung ke Munich Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW i8 Futurism Edition Pulang Kampung ke Munich

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 11 Juni 2016

Foto: BMW i8 Futurism Edition hanya ada satu unit di dunia.

MUNICH - BMW Italia dan Garage Italia Customs membuat BMW i8 Futurism Edition untuk merayakan 50 tahun sejarah BMW di Italia. Mobil modifikasi satu-satunya di dunia itu menggabungkan ikon mobilitas masa depan dengan seni Italia Giacomo Balla.

Rupanya, BMW i8 Futurism Edition telah pulang kampung. Lapo Elkann, President and Founder of Garage Italia Customs yang menyerahkan langsung mobil plug-in hybrid itu kepada Adrian van Hooydonk, Head of BMW Group Design di markas BMW di Munich, Jerman.

BMW i8 Futurism Edition Foto dari kiri-kanan: Lapo Elkann dan Adrian van Hooydonk.

Pihak Garage Italia Customs memberika skema cat "Lampada ad Arco", hasil karya Giacomo Balla pada eksterior mobil ini. Eksteriornya menggambarkan lampu jalan didukung oleh tenaga listrik di bawah cahaya bulan.

Teknik pengecatan sangat revolusioner dan sejalan dengan munculnya listrik di tahun 1900-an. Sementara interiornya, tepat bagian jok menyuguhkan warna-warni saat terkena cahaya. Bahan jok terbuat dari Solaro, kain yang digunakan untuk pakaian.

BMW i8 Futurism Edition Interior BMW i8 Futurism Edition.

"Ada jiwa yang menyatu saat BMW Italia dan Garage Italia Customs pertama kali mengembangkan proyek BMW i8 Futurism Edition. Mobil ini menunjukkan kepraktisan gaya. Sebuah kesempatan langkah bagi kami untuk bisa terlibat dalam proyek ini. Pada saat yang sama, menghormati seni Italia dengan Giacomo Balla, yang merupakan tokoh-tokoh pergerakan Futurisme," kata Lapo Elkann. [Ikh/Idr]


Komentar