“Samurai Jepang” World Premiere di China

Acura TLX-L Prototype
Acura TLX-L Prototype (Foto:dok. Acura

SHANGHAI – Acura TLX-L Prototype melakukan debut dunia di Shanghai Auto Show 2017.

Otospirit.com menerima kabar jika Acura TLX-L Prototype dikembangkan khusus berdasarkan keinginan pelanggan Acura di China. Klaim perusahaan, ketika masuk dapur produksi nanti, Acura mempertahankan performa berkendara yang berkualitas tinggi dan unik hanya untuk sedan mewah ini.

Mobil konsepnya menyediakan ruang kabin luas untuk penumpang belakang selain fitur kenyamanan dan keselamatan setingkat dewa. Acura TLX-L Prototype sendiri tak ada ubahnya seperti Acura TLX yang dipasarkan di Amerika Serikat. Namun demi meningkatkan kenyamanan penghuni kabin, pabrikan meningkatkan jarak sumbu roda.

Sebagai gambaran Acura TLX dengan panjang 4.832 mm, tinggi 1.447 mm dan lebar 1.853 mm serta wheelbase 2.775 mm.

Acura TLX-L Prototype menyuguhkan pemandangan mewah di depan melalui lampu LED dan foglamp berdesain bulat. Sementara bentuk grille-nya sama persis dengan Acura TLX, hanya untuk pasar China tersedia desain grille mirip berlian.

Belum ada penjelasan perihal mesin yang dikandungnya. Sekedar informasi, Acura TLX 2018 diluncurkan di New York Auto Show 2017 mengandalkan mesin 3.5-liter V6 direct-injected dan 2.4-liter 4-silinder segaris.

Jika tidak ada aral melintang, model produksi TLX-L dijadwalkan mulai dijual di China pada akhir 2017. Sedan ini akan kompetitor berat BMW 5 Series dan Mercedes-Benz E-Class.

“2016 menjadi tahun yang tak terlupakan saat kami memulai produksi dan penjualan Acura CDX, model Acura pertama diproduksi secara lokal di China. Tahun ini, kami memperkenalkan Acura TLX-L, model Acura kedua yang akan diproduksi di China. Kami akan terus memperkuat semua aspek bisnis Acura di China termasuk produksi, penjualan dan layanan, sehingga pelanggan mengetahui dan merasakan ‘Performance’ yang unik pada Acura,” kata Toshihiko Sato, Presiden GAC Honda Automobile Co, Ltd.

Model lain yang dipajang di booth Acura Shanghai Auto Show 2017 yaitu Acura MDX, edisi spesial Acura CDX dan Acura NSX yang dikenalkan ke pasar tahun lalu. [Ikh]

Comments