New Lexus NX Debut di Shanghai Auto Show 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Lexus NX Debut di Shanghai Auto Show 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 Maret 2017

Foto: Teaser new Lexus NX

SHANGHAI - Lexus telah mengumumkan bahwa new NX akan debut dunia di Shanghai Auto Show, berlangsung mulai 21-28 April 2017.

Penampilan perdana Lexus NX di dunia yaitu bertepatan dengan Beijing Auto Show pada kuartal I 2014. Saat itu hanya sebagai konsep LF-NX. Dan kini, hampir tiga tahun lamanya, NX kembali ke Negeri Tirai Bambu sekaligus menunjukkan komitmen Lexus bermain di segmen luxury compact crossover.

Melihat perjalanannya, diduga minim perpedaan pada bagian eksterior dan interior antara NX model baru dan dijual saat ini. Bentuknya masih sangat misterius, apalagi Toyota sebagai pencipta merek Lexus hanya mengumbar teaser Lexus NX 2018 yang tak banyak bisa diungkap dalam foto itu.

Dari sepenggal foto tersebut, terlihat spindle grille dan lampu depan menyuguhkan desain baru yang lebih ciamik. Lexus mencoba menyodorkan desain lebih sporty dan berharap bisa mencuri perhatian konsumen dunia.

Sekedar pengingat, Lexus NX dijual saat ini telah menerima LED running lights sebagai fitur standar.

Ketika masuk ke interior, konsumen akan menjumpai sejumlah ubahan guna menambah kenyamanan dan memaksimalkan fungsionalitas. Dari segi gudang mesin, Lexus NX menyediakan pilihan mesin 2.0-liter dan 2.5-liter. Menarik pada Lexus tipe NX200t hanya dibekali mesin 2.0-liter, namun mesinnya setara mesin 3.5-liter.

Menurut rencana, bersamaan dengan new NX, Lexus juga akan menampilkan new LS500h yang menjadi debutnya di Asia, setelah World Premiere di Geneva Motor Show 2017. [Ikh]


Komentar