2 Resep Jitu Boss Baru Adira Insurance Share this
Berita Motor
Mode baca

2 Resep Jitu Boss Baru Adira Insurance

Denny Basudewa
pada 29 November 2017

Foto: Julian Noor CEO - Presiden Direktur Adira Insurance

JAKARTA – Julian Noor sebagai CEO – Presiden Direktur Adira Insurance membeberkan dua resep jitunya.

Per 1 November 2017, Julian Noor yang akrab disapa JN tersebut mulai bertugas sebagai boss baru Adira Insurance. Pria kelahiran Amuntai, Kalimantan Selatan ini ditantang untuk menggantikan Indra Baruna yang terbilang cukup sukses sebelumnya.

JN sendiri sudah malang melintang selama 30 tahun di dunia asuransi umum. Karirnya yang mulus tersebut menjadi daya tarik para pemegang saham Adira Insurance. JN juga mengaku tidak betah berlama-lama berada di suatu tempat, sehingga mau menerima pinangan Adira Insurance.

Ketika ditanyakan strategi dirinya untuk membawa Adira Insurance lebih maju lagi, JN menjabarkan dua strategi jitunya. Ia menganggap untuk menjadi pemimpin yang baik, harus bisa cerdik melihat setiap peluang yang ada.

“Pertama base on leadership yang saya miliki. Kalau leadernya jujur, anak buahnya juga pasti ikutan jujur. Saya harus menjadi contoh yang baik untuk bawahan. Saya adalah orang yang cukup konsisten mempertahankan hal itu,” ujar Julian di Jakarta (28/11/2017).

Dirinya sadar bahwa tengah menghadapi tantangan yang besar di depannya. Namun Julian mengakui jika strategi yang brilian dengan memanfaatkan berbagai sumber daya, bisa membuatnya sukses.

“Kita harus cerdik menghadapi tantangan. Musuh atau kompetitor sebenarnya terkadang muncul dari sumber yang tidak terlihat wujudnya (digital). Artinya kita harus selalu memprediksi dan siap setiap saat untuk menghadapi segala rintangan,” jelasnya kemudian.

Julian melihat tingkat kebutuhan masyarakat Indonesia akan asuransi masih di angka 5 atau 6. Hal ini dikarenakan Tanah Air masih mengutamakan gotong-royong dalam kehidupan. Masyarakat akan membantu satu sama lain sehingga peran asuransi tidak terlalu berarti. [Dew/Ikh]


Komentar