Angka 12 Bagi Mitsubishi di Hari Pendidikan Nasional Share this
Berita Mobil
Mode baca

Angka 12 Bagi Mitsubishi di Hari Pendidikan Nasional

Adi Hidayat
pada 03 May 2016

Foto: Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki secara simbolis memberikan bantuan ke sekolah-sekolah

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional, pada tanggal 3 Mei 2016 dengan mendonasikan 12 unit kendaraan penumpang Mitsubishi, 12 mesin kendaraan dan 12 set peralatan otomotif kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Acara yang dikemas dalam sebuah program sosial yaitu "Mitsubishi CSR Education Program" bagian dari Mitsubishi CSR Education Program (MEP) ini merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Melalui pemberian alat praktek berupa unit dan mesin kendaraan, peralatan otomotif serta pemberian training otomotif bagi para siswa SMK terpilih. Tahun ini merupakan MEP fase III sejak program ini diselenggarakan oleh KTB pada tahun 2014.

Bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki kepada para Kepala Sekolah dari masing-masing di kantor pusat KTB.

"Mitsubishi CSR Education Program, merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan sarana belajar mengajar. Tidak hanya memberikan sarana belajar, KTB juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK, melalui pelatihan otomotif. Saat ini sudah ada 27 SMK di Indonesia, yang mendapat bantuan dari program CSR ini dan semoga Mitsubishi CSR dapat memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Hisashi Ishimaki.

Bantuan kendaraan praktek ini menjadi perhatian khusus, karena KTB memahami kesulitan dunia pendidikan di Indonesia khususnya kalangan SMK untuk mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik, yang dapat digunakan sebagai materi pendukung dalam kegiatan belajar mengajar.

Selain mendapat bantuan unit kendaraan dan peralatan otomotif, KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada beberapa siswa terpilih dari masing–masing sekolah. Dalam pelatihan otomotif ini, materi yang diberikan yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 yang merupakan keterampilan teknik dasar otomotif dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Dalam M-STEP 1, siswa akan  mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem–sistem pada kendaraan seperti: mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Semoga program CSR KTB ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia untuk meraih masa depan Indonesia yang lebih baik. [Ikh/Ikh]


Komentar