All-new Honda CRF450L Versi Jalanan Resmi Diluncurkan Share this
Motor Baru
Mode baca

All-new Honda CRF450L Versi Jalanan Resmi Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 25 Mei 2018

Foto: Honda CRF450L

IRVINE – Honda membuka selubung CRF450L dengan prosesi sederhana di markas Fox Racing.

Honda CRF450L merupakan jawaban dari produsen asal Jepang atas tantangan konsumen dalam menghadirkan motor trail untuk jalan raya berkapasitas 450 cc. Kendaraan ini juga melengkapi line-up produk mereka untuk jenis penggaruk tanah.

Honda CRF450L dikembangkan dengan menggunakan DNA MX yang memiliki kapasitas mesin sama. Karena diperuntukkan sebagai motor legal, maka mereka menyediakan beberapa perangkat pendukung seperti kaca spion, lampu depan jenis LED, electric starter dan tempat untuk menyematkan plat nomor.

Tidak hanya memeberikan kemudahan untuk konsumen saat mengendarai motor di jalan raya, Honda CRF450L juga dilengkapi beberapa fitur terkini. Ini dilakukan agar performa kendaraan dapat diandalkan oleh pemiliknya.

Pabrikan berlambang Sayap Mengepak tersebut menempatkan gear ratio lebar dengan sistem transmisi enam percepatan. Selain itu, mereka juga menyematkan roda 18” pada bagian belakang. Motor ini dapat menampung sekitar 7 liter bahan bakar pada tangki berbahan Titanium. Dikatakan bahwa dalam keadaan terisi penuh bahan bakar, bobot kendaraan ini mencapai 131 kg.

Honda CRF450L dilengkapi dengan sistem suspensi Showa untuk kedua rodanya. Peredam kejut kendaraan tersebut mampu membuat motor melaju lebih lembut daripada CRF450R MX.

Honda tidak hanya meluncurkan CRF150L saja, namun mereka juga menghadirkan CRF450R dan CRF450RWE. Tipe yang terakhir disebut, merupakan varian tertinggi dengan spek Motocross.

Honda CRF450L disediakan untuk pasar Amerika Serikat dengan banderol Rp 147 juta. Kuda besi tersebut baru akan dipasarkan pada September 2018. [Dew/Ari]


Komentar