Ini Karakter Konsumen Honda CRF150L Share this
Berita Motor
Mode baca

Ini Karakter Konsumen Honda CRF150L

Denny Basudewa
pada 31 Januari 2018

Foto: HondaCRF150L

BANDUNG – Honda CRF150L banyak diminati konsumen di wilayah Bandung, Jawa Barat dengan rentang umur 30 – 35 tahun.

Honda CRF150L mendapat respon positif dari masyarakat pencinta sepedamotor jenis trail. Pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut mulai kebajiran order, kendaraan penggaruk tanah entry-level itu.

Wilayah Bandung dikatakan menjadi salah satu penyumbang konsumen terbanyak secara nasional. Bahkan disebutkan bahwa jumlah pemesan Honda CRF150L di kota Kembang tersebut telah mencapai angka 1700 unit.

Menarik untuk diketahui karakter konsumen Honda CRF150L, khususnya di Bandung. Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing, and Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), mengatakan mayoritas konsumen yang membeli salah satu produknya tersebut berusia 30 – 35 tahun.

“Bicara rentang umur, dari total 784 konsumen yang telah membeli Honda CRF150L dari kami (DAM), berusia 30 hingga 35 tahun. Kemudian profesinya rata-rata mereka tuh wiraswata atau pegawai swasta,” kata Lerri di Bandung.

Ia menyatakan bahwa dominasi konsumen Honda CRF150L telah memiliki kendaraan sehari-hari. Meskipun dirinya menyadari jika konsumen lainnya tetap ada, namun jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Jadi kalau kita amati, orang yang membeli motor ini bukan pertama kali beli motor. Agak sedikit berbeda nih dengan tipe yang lain. Rata-rata ini motor kedua dan ketiga,” jelas Lerri sebelum acara Fun Touring Honda CRF150L di Bandung.

Kedua karakter konsumen yang mendominasi konsumen Honda CRF150L dikatakan memiliki kemampuan finansial yang lebih baik. Sebagai kendaraan untuk para pehobi, profil konsumen motor trail entry-level tersebut harus yang memiliki penghasilan yang cukup baik dan tetap. [Dew/Ari]


Komentar