Honda Pamerkan Neo Sport Cafe Racer di Paris Motor Show 2018 Share this
Motor Konsep
Mode baca

Honda Pamerkan Neo Sport Cafe Racer di Paris Motor Show 2018

Denny Basudewa
pada 05 Oktober 2018

Foto: Honda Neo Sport Cafe

PARIS – Honda memboyong sebuah motor konsep bertampang sangar pada perhelatan Paris Motor Show 2018.

Pabrikan berlambang Sayap Mengepak tersebut menghadirkan Neo Cafe Concept yang kembali memukau para pengunjung. Motor yang pertama kali diperlihatkan pada pameran Tokyo Motor Show 2017, menggebrak dengan mengusung sejumlah perubahan.

Kuda besi jenis sport naked ini seperti menggabungkan desain modern dan retro. Motor ini menggunakan mesin empat silinder segaris yang kemungkinan dikembangkan dari Honda CB1000. Sementara tubuhnya mengadopsi DNA dari Honda CB650F.

Motor yang dirancang dan dikembangkan di Roma, Italia ini secara umum memiliki bentuk cukup minimalis. Kesan futuristik sendiri langsung terlihat pada bagian depan mulai dari desain lampu depan berbentuk bulat dengan dengan sorot cahaya bak sebuah robot.

Honda Honda Neo Sport Cafe

Honda Neo Sport Cafe Concept memiliki buntut yang sangat pendek. Ditambah dengan dua pipa knalpot lansiran SC Project, membuat motor ini tampak semakin garang. Beberapa ornamen karbon fiber juga memberikan sentuhan sporti pada kendaraan

Berbeda dengan penampilan perdananya di Tokyo Motor Show 2017, sepedamotor ini tidak lagi menggunakan mono-swingarm layaknya Ducati, diganti lengan ayun model pisang. Namun pada bagian depan mereka tetap mempertahankan suspensi model USD.

Sementara untuk dari sektor keselamatan, Honda Neo Sport Cafe Concept dijejali dengan perangakat rem Brembo 4 piston. Meskipun judulnya sebagai motor konsep, namun melalui beberapa komponen yang disematkan, motor ini tampaknya sudah siap untuk dipasarkan. [Dew/Ari]


Komentar