Alasan Honda City Manual Masih Dijual di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Alasan Honda City Manual Masih Dijual di Indonesia

Adi Hidayat
pada 16 Maret 2017

Foto: Honda City Manual Foto: Krisna Arie

JAKARTA - New Honda City transmisi manual masih dijual PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia.

Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) beralasan, Honda City transmisi manual masih cukup diminati konsumen Honda meski penjualan tipe M/T cuma sebesar 25 persen dari total penjualan City di dalam negeri.

Honda City transmisi manual sendiri banyak dibidik oleh konsumen fleet Honda untuk transportasi perusahaan sehari-hari.

"City transmisi manual masih kami jual karena masih ada permintaan dari konsumen. Kebanyakan mobil ini dibeli oleh konsumen fleet. Pasar City transmisi manual sebesar 25 persen dari penjualan City nasional," kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing & Purnajual PT HPM dalam acara peluncuran new Honda City di Grand Ballroom hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Indonesia salah satu market terbesar Honda di ASEAN. Honda mendapati keinginan konsumennya di Indonesia sangat beraneka ragam, wajar jika Honda menyediakan beragam pilihan kendaraan untuk konsumennya.

Jonfis Fandy sempat mengatakan jika mobil matik Honda telah mendominasi penjualan di Tanah Air yaitu sebesar 90 persen penjualan Honda secara nasional. Adapun mobil transmisi otomatis Honda tersebut banyak dibeli konsumen untuk penggunaan di dalam kota.

Di Indonesia, Honda City M/T masih bersaing ketat dengan Toyota Vios. Harga kedua sedan tersebut hampir sama yaitu, Toyota Vios transmisi manual dijual Rp 310 juta (varian teratas), sedang pesaingnya juga dengan varian tertinggi menawarkan harga Rp 312 juta, masing-masing harga on-the-road Jakarta.

Namun, perbedaannya jika Honda City masih didatangkan dari Negeri Gajah Putih Thailand, sementara Toyota Vios telah diproduksi di Indonesia. [Ikh/Ikh]


Komentar