1 Juta Audi Q5 Keluar dari Pabrik di Ingolstadt Share this
Berita Mobil
Mode baca

1 Juta Audi Q5 Keluar dari Pabrik di Ingolstadt

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 05 Agustus 2016

Foto: Audi Q5 salah satu mobil SUV tersukses di dunia.

INGOLSTADT - Audi AG mengumumkan telah berhasil memproduksi Audi Q5 dari pabriknya di Ingolstadt, Jerman.

Audi Q5 salah satu mobil Audi tersukses di dunia. Mobil ini telah terjual di muka bumi sebanyak 1,6 juta yang tersebar di 100 negara. Sejarah kesuksesan Audi Q5 diawali pada 2008, ketika Audi melansir model ini untuk memperkuat segmen SUV.

Model Q lain yang sukses setelah Q5 dari produsen berlogo empat cincin ini adalah Audi Q7.

Audi Q5 berhasil menjadi mobil favorit konsumen Audi karena kualitas, kenyamanan dan mesin performa yang ditawarkan melebihi mobil-mobil di segmennya. Sejumlah negara seperti China dan India menjadi market terbesar Audi Q5. Negeri berjuluk Pam Sam Amerika Serikat juga menjadi salah satu market tersebut Audi Q5.

"Audi Q5 adalah jaminan kesuksesan Audi. Karena itu saya sangat bangga bahwa kami telah berhasil memproduksi satu juta unit dari pabrik di Ingolstadt. Satu juta Audi Q5 adalah karena kinerja luar biasa dari tim produksi kami. Ini berkat komitmen besar kami," kata Albert Mayer, direktur pabrik Audi di Ingolstadt.

Peter Mosch, Ketua Dewan Pekerjaan Kelompok AUDI AG mengatakan, "Atas nama Dewan Pekerjaan, saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan yang berhasil menempatkan Audi Q5 beredar banyak di jalan. Keterampilan mereka membuat SUV ini sangat kami apresiasi."

Tahun lalu, Audi berhasil menjual 266.968 Audi Q5 di dunia, atau naik sekitar delapan persen lebih dari tahun 2014 (247.446). Keberhasilan Audi Q5 terus berlanjut, dengan peningkatan penjualan unit 4,7 persen pada semester II tahun ini. Audi Q5 terus menjadi SUV premium terlaris di segmennya.

Para pekerja di pabrik Ingolstadt, Jerman memproduksi 650 unit mobil setiap hari. Selain di Jerman, Audi juga memproduksi model ini di Meksiko untuk disebar ke sejumlah negara potensial. [Ikh/Idr]


Komentar