Audi Rilis Mobil Sport RS6 Avant Bertenaga Super Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi Rilis Mobil Sport RS6 Avant Bertenaga Super

Ahmad  Richad
pada 29 Juni 2020

Foto: Audi Sport RS6 Avant

NEW YORK - Merek mewah asal Jerman, Audi akhirnya resmi meluncurkan mobil sport terbarunya yakni RS 6 Avant. Dengan kemampuan mesin di atas rata-rata, super wagon ini mampu melesat dari 0-100 kilometer/jam hanya dalam 3,6 detik saja.

Secara desain tampilan RS6 Avant ini, terlihat lebih sporty dengan penggunaan grille single frame bermotif oktagon dengan lubang udara berukuran sedang. Sementara pada bagian lampu depan LED terlihat lebih menyipit yang membuatnya tampil gagah.

Untuk tampilan belakangnya mobil ini memiliki desain lampu belakang yang terlihat unik dan bumper yang agresif. Dua buah knalpot berukuran besar yang terpasang pun menegaskan bahwa mobil ini merupakan mobil wagon bertenaga super.

Audi Rilis Mobil Sport RS6 Avant

Sedangkan pada bagian interiornya, kabin RS6 Avant ini dibaluti dengan dominasi warna hitam dan chrome. Selain itu, super wagon ini juga dilengkapi dengan tampilan layar digital gauge cluster berukuran 12,3 inch dan  touchscreen 10,1 inci di bagian tengah dashboard yang sudah include fitur navigation terkini.

Pada sektor dapur pacunya, mobil super ini hanya satu opsi mesin yakni twin turbo 4 liter V8. Pihak Audi mengatakan mesin super wagon ini dapat memuntahkan daya sebesar 591 HP. Dengan tenaga tersebut RS6 Avant, mampu melesat dari 0-100 kilometer/jam hanya dalam 3,6 detik saja.

Audi Rilis Mobil Sport RS6 Avant

Namun agar mobil ini mampu memberikan traksi yang optimal, maka teknologi Quattro all-wheel-drive ditetapkan sebagai fitur standar. Sedangkan opsi lain seperti sport exhaust dan driver assistance package dihadirkan sebagai opsi pelengkap dengan biaya tambahan sekitar 1.000 (Rp 14 jutaan) hingga 2.250 dollar AS (Rp 32 jutaan).

Kehadiran mobil ini sudah dinantikan para pecinta wagon di Amerika Serikat (AS). Untuk banderolnya sendiri kabarnya mobil sport Audi RS6 Avant akan dipasarkan dengan harga 109 ribu dolar AS atau hampir setara dengan Rp 1,56 miliar. [Ric/Idr]


Komentar