Triumph Legend TT Jadi Doyan Ngebut Share this
Modifikasi
Mode baca

Triumph Legend TT Jadi Doyan Ngebut

Denny Basudewa
pada 06 April 2020

Foto: Triumph Legend TT

VERONA – Mr Martini mengisi waktu luang selama masa lockdown di Italia, dengan membangun sebuah motor kustom dari Triumph Legend TT.

Triumph Legend TT dilahirkan sebagai motor jenis cruiser. Motor ini bahkan digadang-gadang sebagai pesaing Harley-Davidson Sportster. Menggunakan mesin yang sama dengan Triumph Thunderbird 900, Legend TT pada dibanderol lebih murah.

Berada di tangan buider Nicola Martini yang tidak lain adalah pemilik bengkel Mr Martini, tampilan Triumph Legend TT lansiran 1998 menjadi berubah total. Pria yang memulai karir sebagai builder sejak 1994 ini kerap menghasilkan motor-motor kustom mengagumkan.

Langkah tidak biasa dalam memilih kendaraan sebagai bahan untuk dimodifikasi yang dilakukan Mr Martini (Triumph Legend TT), dipadankan dengan beberapa komponen dari Suzuki GSX-R. Perpaduan motor Eropa dan Jepang ini berhasil membuat mata yang melihatnya kagum akan hasil karya Mr Martini.
Triumph Legend TT hasil garapan Mr Martini menjadi lebih sporti, namun tetap elegan mengandalkan pilihan warna yang centil.Urusan mesin, Martini hanya memodifikasi air- filter dan memaksimalkan kinerja tiga karburatornya. Sementara untuk gas buang dirancang ulang agar mampu menghasilkan daya lebih besar 20 hp dibandingkan versi standar.

Hasilnya, perpaduan motor Eropa dengan beberapa komponen motor Jepang terlihat lebih menggairahkan. Meskipun Triumph Legend TT merupakan motor lawas, namun sentuhan tangan Mr Martini membuat tampilannya menjadi segar kembali dan menggairahkan. [Dew/Idr]


Komentar