Tampilan Wuling Almaz Pancarkan Kemilau Berlian Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tampilan Wuling Almaz Pancarkan Kemilau Berlian

Denny Basudewa
pada 24 April 2019

Foto: Wuling Almaz (Foto: Amos Arya)

JAKARTA – Wuling Almaz menyuguhkan wujud yang berbeda dari kendaraan pada umumnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan, SUV tersebut menampilkan kesan gagah dan mewahnya sebuah kendaraan. Almaz yang bermakna berlian dari bahasa Arab ini menyajikan sosok SUV nan bertabur perhiasan di mana-mana.

Grille yang membentuk sudut sebuah berlian terlihat ingin menunjukkan desain agresif. Mobil ini menggunakan future LED yang terintegrasi dengan sein dan terletak persis di ujung depan kap mesin. Lampu utamanya ditempatkan pada sudut bawah grille dan terlah menggunakan mode projector dan LED. Di bawahnya lagi lampu utama terdapat foglamp dengan menggunakan bulb.

Perpaduan LED dan bulb tersebut membantu saat kendaraan diajak berpetualang ke jalan yang minim pencahayaan, hingga menembus kabut sekalipun. Dengan hanya melihat tampilan depannya saja, Wuling Almaz sudah banyak mencuri perhatian banyak orang yang melihatnya melintas.

Dilahirkan sebagai SUV, Almaz mengandung bahasa desain yang menonjolkan otot-otot maskulinnya. Guratan-guratan garis pada bodi memberi kesan sporty namun tidak menghilangkan kemewahan pada sang Berlian.

Beralih ke samping, kendaraan ini menggunakan desain floating roof yang dapat dilihat lebih jelas dari pilar belakang. SUV lima-penumpang ini juga dibekali roof rail seperti pada umumnya. Namun pada Almaz desainnya terlihat menyatu dengan karakter kendaraan.

Adanya high mount stop lamp yang menyatu dengan spoiler menambah kesan macho pada kendaraan. Terlebih dengan disematkannya skid plate pada bumper belakang dan diffuser di bagian bawahnya semakin menguatkan aura sporty pada Almaz.

Wuling Motors menyematkan model keyless entry dan immobilizer pada sang Berlian. Hal ini tentunya menambah kemewahan dan kemudahan akses bagi konsumen setianya. Terdapat enam pilihan warna yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red dan Carnelian Red yang bisa memaksimalkan tampilan Almaz sesuai selera pemiliknya. [OS]


Komentar