Honda X-NV, SUV Listrik Berbasis HR-V Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Honda X-NV, SUV Listrik Berbasis HR-V

Indra Prabowo
pada 16 April 2019

SHANGHAI – Honda meluncurkan X-NV Concept di Shanghai Auto Show 2019. Konsep kendaraan listrik ini dikembangkan oleh Honda Motor China Technology  serta Dongfeng Honda khusus untuk pasar China.

Dari foto di atas kita bisa menebak Honda X-NV berbasis Honda HR-V. X-NV sendiri akan menjadi kendaraan listrik kedua Honda khusus untuk pasar China.

Rencananya akan dijual pada pertengahan kedua 2019. Sayangnya, pihak Honda tidak menyebut informasi detail mengenai produk ini.

Di Shanghai Auto Show 2019, Honda memajang Odyssey Hybrid (produk dari GAC Honda). Mobil ini akan dijual pada akhir April 2019.

Dengan dipamerkannya X-NV dan Odyssey Hybrid, sebenarnya terkait pengumuman Perusahaan pada tahun lalu tentang visi jangka menengah yang berisi elektrifikasi di China.

Dalam visi tersebut Honda akan mengenalkan lebih dari 20 kendaraan berlistrik di China pada 2025.

Berdasarkan visi tersebut, GAC Honda telah mengintroduksi kendaraan listrik yang dikembangkan secara eksklusif untuk pasar China, Everus VE-1, pada 2018, serta Honda pun berencana akan mengenalkan model-model plug-in hybrid dari 2020. [Idr]


Komentar