Suzuki Serahkan Donasi ke Korban Gempa Maluku Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Serahkan Donasi ke Korban Gempa Maluku

Denny Basudewa
pada 08 November 2019

Foto: Suzuki Peduli

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Maluku.

Dengan menggandeng dealer Suzuki di Ambon yakni PT Tridharma Adigraha, program CSR ‘Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019’, Presiden Direktur SIS, Seiji Itayama dan Komisaris Suzuki Ambon Roberth Tanamal menyambangi langsung posko pengungsian di Desa Liang, Desa Waal dan Desa Tulehu.

“Kami turut berduka atas musibah gempa yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita di Maluku. Sebagai bentuk kepedulian lewat program ‘Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019’, kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti bahan makanan. Bantuan ini kami salurkan langsung, ke posko pengungsian yang terkena dampak paling parah yaitu di Desa Liang, Desa Waai dan Desa Tulehu,” kata Seiji melalui siaran persnya (08/11/2019).

Brand berlambang S tersebut menyalurkan bantuan dalam bentuk bantuan pokok untuk 800 Kepala Keluarga (KK) di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Jumlah bantuan yang disalurkan mencapai 100 juta rupiah.

Gempa yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019 telah menyebabkan kerusakan bangunan termasuk rumah, fasilitas pendidikan, rumah ibadah dan lain sebagainya. Hingga 6 November 2019, telah terjadi setidaknya 2.027 gempa susulan. Kondisi ini menyebabkan para korban harus mengungsi di posko dengan fasilitas yang penuh keterbatasan.

“Kami berharap agar Program Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019 dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku khususnya masyarakat Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Semoga kebutuhan pokok para pengungsi di posko dapat terpenuhi dan mereka tetap bersemangat dalam beraktivitas khususnya dalam fase pemulihan gempa,” tutup Itayama. [Dew/Idr]


Komentar