Suzuki Dobrak Pasar Motor Tempel di Lombok Share this

Suzuki Dobrak Pasar Motor Tempel di Lombok

Denny Basudewa
pada 24 September 2019

MATARAM – Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan kegiatan Sea Trial untuk mesin tempel (outboard unit) unggulannya di Lombok, Senin 23 September 2019.

Suzuki Marine sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mesin tempel berlambang S tersebut, terus memperluas pasarnya di Tanah Air. Lewat acara Seaventure pada 23 dan 24 September 2019, mereka unjuk kebolehan mesin tempelnya di perairan Gili Trawangan.

“Melalui acara Seaventure ini, kami ingin mengajak rekan-rekan media merasakan langsung performa mesin Suzuki outboard DF200A di Gili Trawangan,” ucap Gunardi Prakosa, Marine Deputy General Manager PT SIS di sela-sela acara.

Suzuki Marine juga memberikan sosialisasi pada nelayan dan konsumen akan keunggulan mesin 2Tak mereka yakni DT15AL. Acara ini juga didukung oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Mataram, tidak hanya sebatas penjualan namun layanan purna jualnya.

Lebih jauh Suzuki juga memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya, dengan potongan harga 15 persen untuk pembelian spareparts DT series.

DT15AL sendiri merupakan mesin 2 tak yang telah dilengkapi dengan sistem PEI (Pointless Electronic Ignition). Sistem inovatif ini membuat konsumen lebih mudah saat menyalakan mesin, kinerja mesin lebih kuat dan umur busi menjadi lebih panjang. Selain itu mesin DT15AL juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, sehingga cocok digunakan untuk nelayan sehari-hari menggunakan perahu untuk beraktivitas.

Di Lombok sendiri baru membuka pasarnya. Setelah sukses di wilayah Bali, kini melalui Sinta Marine mulai merambah kawasan Lombok dan sekitarnya. Sasarannya tidak lain adalah nelayan karena mendoominasi pengguna motor tempel.

"Kesempatan ini merupakan langkah persiapan kami untuk masuk ke dalam pasar Lombok dan sekitarnya, sehingga kedepannya kami siap mendukung kebutuhan industri maritim di sini.” [Dew/Idr]

 


Komentar