Suzuki Indonesia Siapkan Mesin Tempel Berkualitas Share this

Suzuki Indonesia Siapkan Mesin Tempel Berkualitas

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Maret 2017

Foto: Mesin Tempel Suzuki

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Suzuki Outboard Motor (OBM) hadir di Indonesia dengan menyuguhkan produk–produk unggulan OBM/Outboard Motor (mesin tempel kapal) yang beragam.

SIS setidaknya menyediakan 29 model kategori small engine mulai 2,5 - 30 pk, middle engine mulai 40 - 90 pk dan big engine mulai 115 - 300 pk. Mesin-mesin tempel tersebut biasa digunakan untuk aktivitas nelayan, jasa pengiriman barang dan wisata.

Produk maritim Suzuki tersedia dua sistem pembakaran yaitu 2-tak dan 4-tak sesuai kebutuhan konsumen di Tanah Air dengan range harga mulai Rp 8,2 - Rp 332,4 juta. Harga dimaksud diakui sangat kompetitif.

"Untuk produk 2 tak ada yang didatangkan dari Thailand, kalau mesin tempel 4 tak diimpor langsung dari Jepang," kata Handayani, Manager Sales and Marketing Outboard Departement di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Suzuki OBM merupakan salah satu unit bisnis Suzuki di Indonesia selain mobil dan motor. Hadir lebih sejak 1994 di Indonesia, Suzuki OBM fokus menghasilkan mesin 2-tak dan 4-tak yang memiliki keandalan sesuai dengan tagline Suzuki OBM, Ultimate 4-Stroke Outboard.

OBM memastikan mesin tempel mereka disokong berbagai teknologi sehingga mesin Suzuki OBM menjadi pilihan tepat bagi para pelaku bisnis transportasi dan pehobi olahraga dan aktivitas air.

Performa prima Suzuki OBM juga didukung oleh perawatan yang mudah didapat di 17 jaringan resmi Suzuki OBM yang tersebar di Indonesia, meliputi Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua

Salah satu mesin tempel Suzuki terbaru adalah DF200A 4-tak yang dijual dengan harga Rp 202 juta. Guna memaksimal kinerjanya, mesin tempel ini dilengkapi fitur terdepan seperti Suzuki Lean Burn Control System, O2 Sensor Feedback Control System, Semi-Direct Air Intake System. Mesin tempel berkompresi 10.2:1 ini juga disokong teknologi VVT (Variable Valve Timing). [Ikh]


Komentar