Mesin Tempel Suzuki Lebih Ramah di Kantong Share this

Mesin Tempel Suzuki Lebih Ramah di Kantong

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 Maret 2017

Foto: Mesin Tempel Suzuki Lebih Ramah di Kantong

JAKARTA - Industri perkapalan merupakan sektor strategis bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Indonesia yang merupakan negara kepulauan rupanya dimanfaatkan oleh PT SIS untuk memasarkan berbagai model mesin tempel kapal 4-tak. Tidak hanya dengan menawarkan teknologi terdepan dan harga terjangkau, mesin OBM 4-tak dari Suzuki juga irit BBM jika dibandingkan mesin tempel merek 2-tak lain dengan kapasitas mesin sama yaitu 2.867cc 4-silinder.

Ini yang menjadi keunggulan bagi pihak SIS. Mari kita rinci seirit apa mesin OBM 4-tak dari Suzuki.

Mesin Tempel Suzuki Rincian BBM Mesin Tempel Suzuki

Sementara melihat dari harga mesin baru, OBM 2-tak merek lain dibanderol Rp 140.500.000 dan mesin OBM 4-tak merek Suzuki dijual Rp 202 juta atau ada selisih harga Rp 61,5 juta.

Memang investasi di awal terlihat harga mesin OBM 4-tak Suzuki lebih mahal. Tetapi setelah satu setengah bulan berikutnya tinggal menunggu keuntungannya saja karena ada penghematan biaya sebesar Rp 63.198.750.

"Dengan menggunakan mesin OBM 4-tak Suzuki bisa menghemat Rp 63 jutaan per 1,5 bulan. Ini yang tidak dimiliki oleh merek kompetitor. Dan baiknya lagi lebih ramah lingkungan. Ini akibat dari penggunaan teknologi Lean Burn Fuel System yang membuat konsumsi bahan menjadi lebih efisien, di mana bisa 14 persen lebih efisien dibanding mesin konvensional," kata Handayani, Manager Sales and Marketing Outboard Departement.

SIS meyakini kelebihan mesin OBM 4-tak Suzuki akan sangat mendukung aktivitas para nelayan, jasa pengiriman barang via laut dan meningkatkan wisata bahari dalam negeri. [Ikh]


Komentar