Suryanation Motorland Battle 2019 Siap Gempur Makassar Share this
Modifikasi
Mode baca

Suryanation Motorland Battle 2019 Siap Gempur Makassar

Denny Basudewa
pada 03 September 2019

Foto: Suryanation Motorland Battle 2019

JAKARTA – Suryanation Motorland Battle 2019 akan menyambangi Makassar dengan menampilkan juri tamu asal Jepang.

Setelah sukses di Medan dan Palembang, Makassar kini siap menjadi tuan rumah kontes modifikasi terakbar tersebut. Bertempat di Phinisi Point, Makassar, Sulawesi Selatan, Suryanation Motorland Battle 2019 akan dihelat pada Sabtu, 07 September 2019.

Roadshow dari event tahunan yang ditujukan bagi para pencinta dunia kustom dan roda dua di Tanah Air, mengusung tema baru yakni Inspiration in Action. Memasuki tahun kelima dari penyelenggaraan, acara ini siap menyuguhkan inspirasi-inspirasi dalam memodifikasi kendaraan roda dua khususnya.

“Suryanation Motorland kembali hadir di kota Makassar ini dengan membawa bermacam konten dan konsep yang baru dan kami harap dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi builder-builder yang hadir,” Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee melalui siaran persnya.

Suryanation Motorland Battle menjadi tempat untuk menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman berharga. Setidaknya hal inilah yang dikatakan oleh pemenang Best of The Best Makassar pada tahun lalu yakni Abhel.

“Menjadi pemenang Suryanation Motorland pada tahun lalu di Makassar menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, penilaian dari para juri yang sudah memiliki banyak pengalaman menjadi masukan yang sangat berharga bagi saya untuk membuat karya lainnya. Ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak ternilai,” tutur Herman Dahlan yang akrab disapa Abhel.

Dewan juri Suryanation Motorland Battle tahun ini terdiri dari Veroland (Kickass Choppers - Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta) dan Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company - Jepang). Kaichiroh Kurosu adalah juri international yang dihadirkan oleh Suryanation Motorland di Makassar.

Kaichiroh merupakan salah satu builder motor yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia dikenal memiliki pengetahuan luas dan lengkap dari sisi mekanis sepeda motor, serta memiliki keterampilan yang luar biasa dari perjalanan karirnya yang luar biasa. Karya-karya yang dihasilkan olehnya seringkali mendapatkan pengakuan dari dunia custom internasional.

Kaichiroh juga pernah terlibat dalam pembuatan Iconic Bike HD Sportster W Engine pada tahun 2017 lalu bersama dengan M. Yusuf Adib dari Psycho Engine dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta.

“Tahun ini kami berharap pecinta dunia custom dan roda dua di Makassar bisa mendapatkan inspirasi. Kegiatan Suryanation Ride yang kami adakan juga diharapkan bisa menguatkan persaudaraan sesama bikers sehingga dunia custom bike di sini makin berkembang,” tutup Rizky. [Dew/Idr]


Komentar