Suryanation Motorland Battle 2019 Seri I Sukses Digelar Share this
Berita Motor
Mode baca

Suryanation Motorland Battle 2019 Seri I Sukses Digelar

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 24 Juli 2019

Foto: Juara Suryanation Motorland Battle 2019 di Kota Medan

MEDAN - Seri pertama dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019 sukses digelar di kota Medan, Sumatera Utara.

Mengusung tema baru yakni “Inspiration in Action”, Suryanation Motorland Battle Medan diselenggarakan di Lapangan Benteng. Beragam acara yang disajikan sukses menarik animo pengunjung dari kota Medan dan beberapa wilayah sekitar seperti Tanjung Morawa dan Kisaran.

Pada seri perdana Suryanation Motorland Battle 2019 ini yang berhasil menjadi Best of The Best Region Medan adalah motor berbasis Honda XR 400 dengan konsep street chopper besutan Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru. Motor tersebut juga berhasil mendapatkan gelar sebagai Juara 1 Chopper/Bobber di atas 250cc.

Budi mengatakan senang dan bangga karena karyanya yang dibawa berhasil menjadi yang terbaik di kota besar seperti Medan. Ia menambahkan, untuk persiapan menghadapi acara final yang akan diadakan di Jakarta nanti, ia akan memperbaiki beberapa bagian seperti detail krom pada motor.

Motor milik Budi yang berbasis Honda XR 400 ini aslinya bergenre endure sebelum diubah menjadi gaya street chopper. Hal ini yang membuat juri memberikan nilai tertinggi untuk karyanya. Detail yang dihadirkan untuk motor ini juga menarik berkat hadirnya nuansa krom pada bagian sasisnya.

“Ubahan pada motor ini menarik, karena DNA dari motor ini bukan bergaya chopper, detailing pada motor ini juga sangat baik sehingga layak mendapatkan nilai tinggi” ujar Dodi Irhas, sebagai salah satu dewan juri Suryanation Motorland Battle..

Suryanation Motorland selajutnya akan menyapa pecinta modifikasi roda dua di kota Palembang (3 Agustus), Makassar (7 September), Denpasar (28 September), Surabaya (19 Oktober) dan babak final yang akan digelar di Jakarta. [Hlm/Idr]


Komentar