Rilis iPhone SE 2, Apple Hentikan Penjualan iPhone 8 Series Share this
Gadget
Mode baca

Rilis iPhone SE 2, Apple Hentikan Penjualan iPhone 8 Series

Ahmad  Richad
pada 20 April 2020

Foto: iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

CALIFORNIA - Setelah beberapa hari lalu meluncurkan iPhone SE 2, perusahaan teknologi Apple resmi menghentikan penjualan dari smartphone iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Dikutip dari GSM Arena, langkah yang diambil Apple ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat iPhone SE 2020 merupakan perangkat yang desainnya sangat mirip dengan iPhone 8, namun sudah dibekali chipset A13 dan software kamera yang lebih unggul.

iPhone SE generasi terbaru, juga dibekali dengan varian warna yang lebih modern daripada iPhone 8. Tak hanya itu, harga jual iPhone SE 2 juga lebih murah ketimbang harga iPhone 8 saat diluncurkan.

Oleh karenanya, posisi iPhone 8, bisa dibilang sudah digantikan dengan iPhone SE 2, baik dari segi desain, fitur bahkan teknologinya.

Tidak hanya itu, pihak Apple juga menghentikan penjualan dari smartphone iPhone 8 Plus. dan juga tidak pula memberikan iPhone SE Plus sebagai pengganti dari ponsel ini.

Namun meski begitu, pihak Apple masih memperbolehkan sejumlah mitra retailer untuk menyetok dan menawarkan iPhone 8 Plus. Paling tidak, mungkin hingga stoknya habis.

Sebagai informasi pada 16 April lalu, Apple secara resmi meluncurkan smartphone iPhone SE 2 (2020). Sebagai penerus dari iPhone SE generasi pertama yang diluncurkan pada 2016 silam.

Apple membanderol iPhone SE 2 seharga Rp 6,3 juta (USD400). Sejauh ini, iPhone SE 2020 merupakan handphone Apple yang paling terjangkau.

iPhone SE 2 sudah dibekali dengan prosesor bionik A13 yang memiliki 8-core Neural Engine untuk perhitungan lebih cepat dari 5 triliun operasi per detik. Chipset ini setara dengan kepunyaan dari iPhone 11 series. [Ric/Idr]


Komentar