iPhone SE 2 Resmi Dirilis, Berikut Harga & Spek Lengkapnya Share this
Gadget
Mode baca

iPhone SE 2 Resmi Dirilis, Berikut Harga & Spek Lengkapnya

Ahmad  Richad
pada 16 April 2020

Foto: iPhone

CUPERTINO - Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Apple resmi meluncurkan smartphone kelas menengah kebawah terbarunya yakni, iPhone SE 2 (2020).

Smartphone yang menjadi penerus dari iPhone SE (2016) generasi pertama ini, mengusung desain yang lebih identik dengan iPhone 8. Ponsel ini masih memiliki menggunakan tombol modul pemindai sidik jari ala Apple alias Touch ID yang menjadi ikonik di ponsel iPhone.

iPhone SE generasi kedua ini, memiliki layar berukuran 4,7 inci berjenis panel Retina IPS LCD yang memiliki resolusi 720p, Apple mengklaim layar di smartphone barunya ini sudah mendukung teknologi Dolby Vision dan HDR10.

Mengenai spesifikasi photography, ponsel ini dibekali dengan kamera tunggal untuk selfie berkemampuan 7 MP (f/2.2). Dan pada bagian belakangnya juga sama persis, dengan satu kamera utama beresolusi 12 MP (f/1.8, wide).

Namun untuk urusan dapur pacu, iPhone SE generasi kedua ini jauh lebih mumpuni dibanding iPhone 8, bahkan setara dengan iPhone 11 series. Pasalnya, ponsel ‘murah’ ini sudah dipersenjatai dengan prosesor flagship Apple SoC A13 Bionic.

Untuk lebih mendukung performanya chipset SoC A13 Bionic, pihak Apple sudah menanamkan  RAM 3GB di ponsel ini dengan kapasitas media penyimpanan yang cukup besar yakni 256 GB. 

Soal baterai, iPhone SE 2 mengusung fitur fast charging 18W namun dibutuhkan kepala charger yang dijual secara terpisah. Tidak hanya itu, ponsel iPhone SE 2 juga sudah mendukung pengecasan nirkabel. Ini merupakan fitur yang jarang ditemui di smartphone murah.

Dalam hal software, iPhone SE 2 ini sudah menggunakan sistem operasi iOS 13 yang sudah mendukung fitur Dark Mode, WiFi 6, Gigabit LTE, dan fitur dual SIM (meskipun SIM keduanya hanya eSIM).

iPhone SE akan tersedia dengan sistem pre-order secara global pada 17 April 2020 mendatang lewat website resmi Apple. Harganya dibanderol USD 399 atau setara Rp 6,3 juta untuk storage 64GB.

Sedangkan untuk media penyimpanan 128GB, harga iPhone SE dibanderol USD 449 (Rp 7,1 juta), sementara untuk storage 256GB dibanderol USD 549 (Rp 8,7 juta). [Ric/Idr]


Komentar