iPhone Murah SE 2 Segera Meluncur, Intip Spesifikasi Lengkap Share this
Gadget
Mode baca

iPhone Murah SE 2 Segera Meluncur, Intip Spesifikasi Lengkap

Ahmad  Richad
pada 02 April 2020

JAKARTA - Setelah gagal meluncur pada Maret 2020, pihak Apple tetap bersikukuh akan menghadirkan smartphone SE 2 atau iPhone 9 pada April ini.

Informasi ini didapatkan dari hasil pertemuan para petinggi Apple yang membicara tentang nasib dari iPhone 9, setelah acara launchingnya tertunda akibat wabah virus corona (Covid-19).

Dari hasil pertemuan itu mengisyaratkan kalau pihak Apple akan meluncurkan smartphone flagship di kalangan menengah kebawah ini pada 15 April mendatang. Dan setelah peluncurannya ponsel ini baru akan tersedia untuk publik pada 22 April.

Kendati demikian, tidak ada informasi lebih rinci mengenai peluncuran tersebut akan dilakukan secara online atau offline. Namun jika melihat situasi saat ini, kemungkinan ponsel tersebut akan melakukan launching secara online melalui live streaming.

Untuk spesifikasinya SE generasi kedua ini kemungkinan akan menggunakan desain bodi yang mirip dengan iPhone 8, dilengkapi tombol Touch ID, layar 4,7 inci, dan chipset Apple A13 Bionic buatan Apple, tidak hanya itu iPhone SE juga akan dibekali teknologi kamera terbaru.

Selain memiliki prosesor baru, iPhone SE 2 ini kemungkinan akan mendapatkan peningkatan RAM dari 1GB ke 3GB. Ini memang tergolong masih kecil, namun jika melihat iPhone 11 Pro dan Max sepertinya tidak ada masalah dengan RAM 4GB miliknya

Mengenai bandrolnya, menurut seorang analis kenamaan produk Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan, iPhone SE 2  atau iPhone 9 yang akan dirilis nanti, kemungkinan akan dijual dengan kisaran harga USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar