New Vespa Elettrica 2020 Bisa Lebih Ngegas Share this
Motor Baru
Mode baca

New Vespa Elettrica 2020 Bisa Lebih Ngegas

Denny Basudewa
pada 06 November 2019

Foto: New Vespa Elettrica

MILAN – New Vespa Elettrica kini bisa dipacu hingga 70 km/h namun jarak tempuhnya tetap sama.

Vespa Elettrica pertama kalinya dipasarkan hanya mampu menempuh kecepatan 30 km/h. Kembali diperkenalkan di pameran EICMA 2019, Vespa Elettrica kini bisa sedikit lebih kencang. Sayangnya pengembangan kecepatan tidak dibarengi dengan daya jelajah dari baterai.

Dikatakan bahwa motor listrik asal Italia ini menargetkan produknya tersebut mampu menempuh 100 km. Jarak itu bisa ditempuh hanya dengan menggunakan mode Eco. Selain mengggunakan mode berkendara itu, konsumen harus berkendara dengan 18 km/h jika ingin mendapatkan jarak 100 km.

“New Vespa Elettrica kini bisa menempuh 70 km/h. Pabrikan Vespa dikatakan kesulitan untuk meningkatkan kecepatan dari motor listriknya. Namun setelah bisa melakukan pengembangan, mereka kini merasa legan, terlebih mereka saat ini berhasil mempertahankan jarak tempuh dari baterai seperti edisi sebelumnya,” tulis pihak Piaggio.

Motor ini ditawarkan dengan pilihan warna yakni Giallo Lampo sebagai standard. Juga tersedia pilihan warna Azzuro Elettrico, Cromo, and Nero Profondo. Di balik sentuhan kosmetik pada Vespa Elettrica, motor ini tetap sama dengan edisi sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan, Piaggio Group belum mengumumkan harga dari Vespa Elettrica. Sebagai kendaraan komuter, Vespa Elettrica sangat cocok karena hanya membutuhkan waktu empat jam saja untuk mengisi penuh baterainya. [Dew/Idr]


Komentar