Harga Vespa Elettrica Rp 111,7 Jutaan, Masuk Asia Tahun Depan Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Vespa Elettrica Rp 111,7 Jutaan, Masuk Asia Tahun Depan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Oktober 2018

MILAN - skuter matic Vespa Elettrica sudah bisa dipesan dan akan memasuki pasar Asia pada tahun depan (2019).

Piaggio Group membuka kesempatan bagi konsumen yang ingin memiliki produk Vespa listrik pertama, Vespa Elettrica. Mereka sudah membuka keran pemesanan secara online yang akan berlangsung hingga November 2018 nanti. Sementara pemasaran dalam skala besar ke jaringan penjualan Piaggio bertepatan dengan penyelenggaraan EICMA 2018 di Milan, Italia.

Sebagai tahap awal, penyebaran Vespa Elettrica bakal fokus ke negara-negara di kawasan Eropa. Sementara harga yang ditawarkan adalah € 6,390, setara Rp 111,6 jutaan. Menurut keterangan rilis Piaggio Group, di awal 2019 Vespa elektrik ini baru akan didistribusikan ke Amerika Serikat dan juga kawasan Asia.

Pihak pabrikan juga menawarkan program cicilan menarik dengan uang muka dan cicilan ringan. Di kawasan Eropa, Vespa Elettrica bisa diangsur € 99 atau sekitar Rp 1,7 jutaan dan bahkan khusus di Italia tenornya bisa mencapai 72 bulan.

Selain itu, melalui program Vespa Care konsumen juga mendapatkan garansi 3 tahun atau 10.000 km. Salah satu service andalannya yakni pemeriksaan baterai secara reguler serta fasilitas road assistance dengan pelayanan spesial.

Bicara soal daya, baterai lithium ion Vespa Elettrica dalam kondisi full bisa dilajukan dalam jarak maksimal 100 km. Sedangkan untuk pengisian ulang baterai bisa dilakukan melalui colokan listrik rumahan atau di charging station. Vespa Elettrica hanya membutuhkan waktu 4 jam agar baterai terisi penuh.

Vespa Elettrica memiliki motor listrik bertenaga 2,6 hp dilengkapi fitur boost sebagai pendongkrak tenaga yang mampu menghasilkan sekitar 5,3 hp tenaga. Skuter matic ini sepertinya hanya ditawarkan dengan satu pilihan warna saja yakni silver. Namun disertai beberapa opsi list di bodi dan velg serta ragam aksesorinya. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Harga Vespa Elettrica Rp 111,7 Jutaan, Masuk Asia Tahun Depan


Komentar