IRC Ecotrax Ban Skutik dan Bebek Tahan Banting Share this
Aksesoris
Mode baca

IRC Ecotrax Ban Skutik dan Bebek Tahan Banting

Denny Basudewa
pada 14 November 2019

Foto: IRC Ecotrax

JAKARTA - IRC Tire menghadirkan produk baru yang diperuntukkan motor jenis skutik dan bebek yakni Ecotrax, dengan keunggulan tahan lama.

Sebagai ban motor harian, Ecotrax dibuat dengan bahan khusus yang tahan terhadap peningkatan suhu panas. Bahkan produk terbarunya ini telah diuji coba baik di proving ground, hingga jalan umum dengan tambahan beban dua kali lipat dari kemampuan ban.

"Ecotrax hadir sebagai ban yang awet dan sudah dibuktikan dengan pengujian di proving ground. Lalu ban ini juga telah melalui serangkaian tes selama 2 bulan terus menerus dari Tangerang - Cianjur - Tangerang, menempuh jarak 17 ribu kilometer," ucap Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk (IRC Tire).

Ia menegaskan jika proses pengujian di jalan umum, dengan menggunakan berbagai jenis motor skutik dan bebek yang populer di pasaran. Selain itu motor tes juga ditambahkan beban dua kali lipat dari kemampuan maksimal ban. Hal ini guna mengantisipasi pengguna dengan bobot berlebih dan membawa barang bawaan ekstra.
IRC Ecotrax merupakan ban tipe tubeless alias tanpa menggunakan ban dalam. Komponen paling penting pada kendaraan ini dirancang sesuai kebutuhan, karakteristik kondisi jalan dan kebiasaan masyarakat di Indonesia.

Produk terbaru dari brand asal Jepang ini ditawarkan dalam enam ukuran yakni 70/90-14, 80/90-14 dan 90/90-14 untuk skutik seperti Honda Beat, Vario 125, Vario 150, Yamaha Mio, Mio M3, Fino, X-Ride, Suzuki Nex 125 dan Address. Sementara ban untuk bebek seperti Honda Supra X 125, Blade 125, Revo, Yamaha Jupiter Z, Vega Series, Suzuki Satria Series dan Shogun Series menggunakan ukuran 70/90-17, 80/90-17 dan 90/90-17.

IRC Ecotrax merupakan ban yang diproduksi di pabrik mereka di kawasan Jatake, Tangerang. Ban ini ditawarkan dengan harga dari Rp 210 ribu untuk depan dan Rp 240 ribu belakang. [Dew/Idr]


Komentar