Honda Patenkan Desain Monkey Selanjutnya, Kian Imut Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Patenkan Desain Monkey Selanjutnya, Kian Imut

Ahmad  Richad
pada 27 April 2020

Foto: Foto dari situs soymotero.net

TOKYO — Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda dikabarkan telah memiliki hak paten baru untuk desain motor ikoniknya, Honda Monkey.

Jika dilihat dari foto yang beredar Honda Monkey versi terbaru nanti akan terdapat berbagai perbedaan dengan versi lawasnya, terutama dalam segi dimensi, karena model baru akan lebih kecil.

Motor mungil Honda ini, hal yang paling terlihat jelas perbedaannya dengan model yang sudah diluncurkan pada 2018 lalu, adalah bagian dari tempat mesin dan transmisinya.

Honda Monkey saat ini menggunakan unit mesin dan gearbox manual, yang terpasang di bawah tabung frame. Desain generasi berikutnya Honda Monkey, akan memiliki mesin dan transmisi yang langsung terpasang pada porosnya.

Ubahan lainnya datang dari bentuk tangki bahan bakar yang dipasang di atas bingkai. Komponen tersebut, terlihat jauh lebih kecil daripada tangki 7 liter yang dipasang di Monkey 125, kemungkinan menyusut hingga 50 persen.

Pada sisi kenyamanan motor Honda Monkey baru akan memiliki revisi di sistem ergonominya, di mana nantinya posisi setang akan lebih tinggi dan lebih dekat dengan pengendara.

Sebagai informasi, Honda Monkey sudah diproduksi sejak tahun 1961, dan menjadi salah satu model yang paling ikonik dari merek Honda. [Ric/Idr]


Komentar