Ducati Scrambler 2019 Masuk Indonesia, Harga Lebih Mahal dari Honda City Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Scrambler 2019 Masuk Indonesia, Harga Lebih Mahal dari Honda City

Denny Basudewa
pada 07 April 2019

Foto: Scrambler Indonesia

JAKARTA – Ducati Indonesia meluncurkan model pertamanya yakni Scrambler yang ditawarkan dalam empat pilihan varian setelah lepas dari Garansindo Group.

Ducati Indonesia memulai babak baru dengan menghadirkan generasi teranyar dari Ducati Scrambler. Adapun keempat varian tersebut adalah Icon, Full Throttle dan Cafe Racer.

“Hari ini (7/4), sekaligus momen bagi kami untuk memperkenalkan PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai perusahaan yang kini menangani langsung penjualan dan purnajual Ducati di Indonesia,” kata Faby Tsui, COO PT Cakra Motor Sports di Ducati Flagship Store (DFS), Jakarta Selatan.

Hadirnya generasi terbaru dari Scrambler Ducati diharapkan akan menjadi pilihan baru bagi para calon konsumen di Tanah Air. Lebih dari itu, produk terbaru tersebut telah mendapat beberapa pengembangan yang membuatnya lebih mudah dikendarai.

“Lineup Scrambler Ducati Model Year 2019 memiliki peningkatan dan penambahan dari segi fitur technology dan safety, details design lebih kontemporer dan peningkatan segi kenyamanan bagi pengendaranya,” jelas Faby kemudian.

Dimulai pada bagian muka di mana Ducati Scrambler sekarang mengaplikasi lampu utama yang terintegrasi dengan DRL (daytime running light) LED. Lampu ini juga bisa difungsikan secara manual. Beralih sedikit ke belakang, panel instrumen dari layar LCD juga sudah mendapatkan penambahan informasi bahan bakar.

Guna memudahkan pengendalian kendaraan, Scrambler Ducati kini dilengkapi dengan fitur kopling hidrolik yang dapat diatur tingkat kenyamanannya sesuai selera penggunanya. Lebih jauh pabrikan asal Italia tersebut juga menyematkan ABS Cornering sehingga lebih aman dalam melakukan perjalanan.

Scrambler Ducati terbaru menggunakan mesin berkapasitas 803 cc L-Twin Desmodromic 2 Valve dan pendingin udara. Jantung mekanis ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimal 73 hp pada 8.250 rpm. Sementara torsi puncaknya sebesar 67 Nm pada 5.750 rpm.

Tidak hanya meluncurkan produk-produk baru, Ducati Indonesia juga memperkenalkan fasilitas layanan baru untuk para konsumennya. Para pelanggan Ducati di Tanah Air akan mendapatkan free service hingga 2 tahun.

Berikut harga Scrambler Ducati 2019 (off-the road)

Scrambler Ducati Icon                                 Rp 369,000,000,-

Scrambler Ducati Dessert Sled                    Rp 429,000,000,-

Scrambler Ducati Full Throttle                      Rp 429,000,000,-

Scrambler Ducati Café Racer                       Rp 429,000,000,-


Komentar