4 Varian Ducati Scrambler 2019 Siap Dibeli Share this
Motor Baru
Mode baca

4 Varian Ducati Scrambler 2019 Siap Dibeli

Denny Basudewa
pada 08 April 2019

Foto: Scrambler Ducati

JAKARTA – Ducati Indonesia menawarkan jajaran produk terbarunya pada 2019 dengan memboyong 4 varian Scrambler terbaru.

Berdiri atas PT Cakra Motor Sports, 4 varian Scrambler Ducati siap dipinang oleh para konsumen di Tanah Air. Adalah Scrambler Ducati Icon, Dessert Sled Full Throttle dan Cafe Racer model year 2019 yang telah mengalami sejumlah pengembangan.

Keempat varian tersebut mengalami ubahan demi membuat konsumen lebih nyaman dalam berkendara. Selain itu, motor yang dirakit di Thailand ini juga mengalami pengembangan pada bagian tampilan sehingga lebih segar dipandang.

“Dengan adanya penambahan fitur-fitur ini, menjadikan Ducati Scrambler baru semakin mudah dan lincah untuk dikendarai. Seperti filosofi nya yaitu Joyful and Fun to ride. It’s a Land of Joy!” ucap Faby Tsui, COO PT Cakra Motor Sports di Ducati Flagship Store, Kemang, Jakarta Selatan (07/04/2019).

Scrambler Ducati Icon

Scrambler Ducati Icon adalah produk pertama dari Joyvolution. Dengan mesin berkapasitas 803cc L-twin air cooled dan aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, cocok dengan tangki bahan bakar yang terbuat dari baja bergaya teardrop.

Padanan lampu yang kini dilengkapi DRL (Daytime Running Light) pada bagian sisinya, Scrambler Ducati justru menempatkan LED hanya pada bagian sein saja. Model ini menjadi inspirasi dari lahirnya varian-varian Scrambler lainnya.

Scrambler Ducati Dessert Sled

Varian ini dikatakan sebagai upaya menghidupkan kembali semangat sepeda motor off-road klasik Amerika, tanpa menghilangkan esensi Scrambler Ducati. Dengan kerangka merah, kursi baru dengan jahitan yang terkoordinasi warna dan spoked wheel dengan roda berkelir hitam, motor ini diklaim lebih canggih dari versi sebelumnya.

Desert Sled yang baru juga dilengkapi dengan mode berkendara Off Road. Sistem ini memungkinkan penonaktifan ABS untuk membuat manuver manuver yang dilakukan di “Dirt” atau tanah menjadi lebih liar dan menyenangkan.

Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat diatur, menjadikan unit ini menjadi lebih fun untuk dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards (dirancang khusus untuk versi ini) dan skid pan engine.

Scrambler Ducati Full Throttle

Varian ini terinspirasi dari Flat Track Scrambler yang dikendarai Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship. Dengan warna tangki hitam kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi kursi khusus dan plat nomor berbingkai putih.

Motor ini dikatakan memiliki nuansa Dirt Track yang sangat kental. Stang rendah - ringan dan ergonomis - spatbor depan kokoh dan knalpot dual-peredam, menambah nilai khas dari Scrambler Full Throttle.

Scrambler Ducati Café Racer

Dengan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaris Ducati 125GP dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru. Penggunaan roda 17" spoked dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an yang keren.

Sementara pompa rem depan radial modern memberikan kinerja pengereman yang setara dengan motor sport. Knalpot dengan dual pipe, nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari dan mudguard kokoh adalah referensi jelas, bagai motor yang meraung di jalan-jalan Inggris di tahun 60-an.

Harga Scrambler Ducati Icon Rp 369 juta, sedangkan Scrambler Dessert Sled, Full Throttle dan Café Racer Rp 429 juta. Semuanya berstatus off-the-road. [Dew/Idr]


Komentar