Astra Otoparts dan Shell Luncurkan 2 Pelumas Baru untuk Mobil Share this
Berita Mobil
Mode baca

Astra Otoparts dan Shell Luncurkan 2 Pelumas Baru untuk Mobil

Adi Hidayat
pada 19 November 2019

JAKARTA – PT Shell Indonesia dan PT Astra Otoparts meluncurkan dua varian baru Shell Helix Astra yaitu Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan 0W-20 LCGC.

Keduanya bisa ditemukan di jaringan Auto2000, Astra Daihatsu dan Shop&Drive di seluruh Indonesia. Varian terbaru ini diklaim memiliki formula baru yang dapat membuat mesin menjadi lebih bersih dan tahan panas.

“Dengan varian baru yang diluncurkan hari ini, kami berharap para pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati perfoma kendaraan lebih baik,” ungkap Andreas Pradhana, Vice Marketing Lubricants PT Shell Indonesia.

PT Shell Indonesia mengklaim bahwa pelumas ini sudah mendapat beragam penyesuaian sehingga cocok untuk digunakan oleh kendaraan-kendaraan di Indonesia. Mereka menegaskan telah menambahkan formulasi baru dengan menggunakan bahan dasar gas alam murni. Dengan ini maka pelumas tidak mudah menguap dan dapat melumasi mesin sehingga lebih tahan lama dan meningkatkan perfoma kendaraan.

Selain itu, khusus untuk 0W-20 API SN+ sudah mendapat tambahan teknologi full synthetic. Dengan teknologi ini membuat pelumas akan menjadi lebih lama karena kekentalan yang lebih stabil. Selain itu, pelumas terbaru juga sudah memiliki kandungan Lexi Molecule dan Active Cleansing Technology (ACT).

Lexi Molecule ini berfungsi untuk memberikan perlindungan khususnya ketika mesin mengalami tekanan tinggi. Sedangkan ACT memiliki kemampuan untuk membuat mesin lebih bersih karena dapat melawan keraj  dan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran.

Shell Helix Astra 0W20 SN+ dijual dengan harga Rp.260.000 per liter. Sementara untuk Shell Helix Astra 0W20 LCGC dibanderol Rp Rp.117.000 per liter. [Adi/Ari]

 


Komentar