Test Ride All-new Yamaha R25, Nikmat Buat Harian Tapi… Share this
Mode baca

Test Ride All-new Yamaha R25, Nikmat Buat Harian Tapi…

Amos Arya
pada 01 Februari 2019

JAKARTA - Generasi kedua Yamaha R25 ini tampil lebih segar dengan desain menganut varian R series bermesin lebih besar.

Pembaruan terletak pada bentuk fairing depan dan samping serta cover pembungkus tangki BBM dan fender depan. Yamaha R25 kini juga sudah mengaplikasi sistem penerangan utama LED.

Namun, ada kombinasi lampu yang hilang di mana pada model terbaru ini lampu senja di atas headlight berganti menjadi air scoop. Dengan begitu, Yamaha R25 kini lebih menjanjikan aerodinamis lebih baik. Termasuk penyesuaian posisi spion yang mengikuti bentuk fairing.

Namun, Item paling mencolok jelas tampak pada penggunaan suspensi upside down (USD). Berbeda dari ganerasi Yamaha R25 sebelumnya yang menggunakan tabung berukuran 41 mm.

Penyegaran berikutnya terletak pada area kemudi. Jika sebelumnya tampilan panel meter masih terbagi antara analog dan digital, maka di all-new Yamaha R25 ini semuanya sudah full digital dengan penerangan LED. Pada sisi kanan setang kini juga terdapat tombol starter a la bike big yang memiliki fungsi engine cut/on dan starter.

Selebihnya tak ada ubahan signifikan, termasuk mesin yang masih tetap mengandalkan performa mesin DOHC 8-valve berkapasitas 250 cc.

Ketika Otospirit.com membandingkan spesifikasi Yamaha R25 2017 dengan versi 2019 juga tak ada ubahan pada bore x stroke, kompresi hingga keluaran tenaga dan torsinya. Sementara warna yang disajikan meliputi Racing Blue, Matte Red dan Matte Black.

Harga Yamaha R25 Rp 58,6 juta on-the-road DKI Jakarta. Harga tersebut lebih murah daripada pesaingnya Honda CBR250RR yang dilepas dengan harga Rp 59,9 juta. [Amo/Ari]


Komentar