First Impression All-new Suzuki Jimny, Mengulik Kemampuan Off Road SUV Legendaris Share this
Mode baca

First Impression All-new Suzuki Jimny, Mengulik Kemampuan Off Road SUV Legendaris

Amos Arya
pada 21 Juli 2019

JAKARTA - Akhirnya all-new Jimny resmi dijual di Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Ini tentunya menjadi pelipur dahaga bagi penggemarnya yang telah lama menanti mobil dambaan penuh kenangannya benar-benar secara resmi dijual. Secara umum, Anda tentu sudah mengetahui mengenai desain eksterior dan interior.

Untuk sektor sistem penggerak, all new Jimny dilengkapi dengan mesin K15B bertenaga 100.6 hp pada 6.000 rpm serta torsi 130 Nm di putaran 4.100 rpm. Sumber tenaga ini dikolaborasikan dengan 2 pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan 4 kecepatan otomatis serta menggunakan ban untuk jalan raya berukuran 195/80 R15. 

Dengan penggerak 4x4 (part time), tentunya memiliki ekspektasi untuk dapat bermain di medan off road. Apalagi Jimny memiliki reputasi cukup baik untuk diajak berpetualang di medan-medan yang cukup menantang.

Lalu sampai di manakah sejatinya kemampuan jelajah all-new Jimny ? Sampai sejauh ini Otospirit.com belum memiliki kesempatan untuk melakukan pembuktian karena SUV kompak ini baru saja masuk di Indonesia. 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri hanya memiliki jumlah unit yang terbatas. Rata-rata maksimal hanya memiliki kuota stok 50 unit per bulan dan dijual antara Rp 315 juta - Rp 330 juta.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, Otospirit.com coba menghitung seberapa jauh all new Suzuki Jimny dapat bermain di medan off road di video berikut ini. [Amo/Idr]


Komentar