TOP 1 dan McLaren Club Indonesia Bangun PAUD di NTT Share this
Berita Mobil
Mode baca

TOP 1 dan McLaren Club Indonesia Bangun PAUD di NTT

Helmi  Reinaldi
pada 03 Agustus 2019

Foto: Seremoni Peresmian PAUD Pelangi di NTT oleh TOP 1

SUMBA – TOP 1 Indonesia bersama McLaren Club Indonesia dan Merry Riana, menggelar aksi nyata dalam sebuah kampanye bertajuk #KebaikanTanpaBatas.

Program ini direalisasikan dengan cara membangun kembali sekolah PAUD di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi generasi baru sejak dini, khususnya di wilayah Timur Indonesia.

Bersama Happy Hearts Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk merekonstruksi sekolah yang terkena dampak bencana alam dan dalam kondisi tak layak, TOP 1 Indonesia membangun kembali PAUD Pelangi di Desa Laga Lete, Sumba Barat Daya.

Kegiatan peresmian bangunan baru PAUD Pelangi sukses dilaksanakan pada 23 Juli 2019 yang dihadiri oleh Perwakilan TOP 1 Indonesia, Akmeilani. 

“Pembangunan PAUD ini merupakan salah satu bukti komitmen TOP 1 di bidang pendidikan. TOP 1 Indonesia berharap PAUD ini akan membantu efektifitas belajar mengajar masyarakat Laga Lete untuk mempersiapkan dan memastikan generasi penerusnya lebih kompeten dan siap membangun Indonesia,” ujar Akmeilani.

Sebelum direnovasi, kondisi PAUD Pelangi sangat memprihatinkan. Siswa terpaksa melakukan kegiatan belajar di rumah penduduk tanpa fasilitas yang memadai. Kini pembangunan gedung sekolah baru ini telah dilengkapi dengan dua ruang kelas, satu toilet, area bermain, furnitur dan mainan edukasi penunjang efektifitas kegiatan belajar mengajar.

“Kemitraan antara Happy Hearts Indonesia dan TOP 1 Indonesia diharapkan menjadi contoh bagaimana sektor swasta dan organisasi nirbala bekerja sama untuk membuat perubahan sosial yang berkelanjutan demi Indonesia yang lebih baik,” kata Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia. [Hlm/Idr]


Komentar