Suzuki Punya Kejutan di Segmen Motor Besar Share this
Berita Motor
Mode baca

Suzuki Punya Kejutan di Segmen Motor Besar

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 November 2016

Foto: Suzuki menampilkan motor MotoGP di IMOS 2016

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan motor merek Suzuki. Merek asal Jepang itu akan meramaikan sepedamotor di atas 250cc model naked, touring atau fairing untuk pasar roda dua Indonesia.

Seperti diketahui, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diisukan akan memasarkan Gixxer 250cc untuk menjegal Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Namun hingga kini belum ada kepastian.

Seiring berjalannya waktu SIS ternyata punya rencana lain masuk pasar motor besar Indonesia dengan berencana memasarkan motor di atas mesin 250cc dalam waktu dua atau tiga tahun mendatang.

Kabar ini memang agak mengagetkan ketika mengetahui keterbatasan model-model Suzuki di atas 250cc di pasar global yang bisa masuk Indonesia.

Di sejumlah negara, Suzuki tercatat menjual GSX-R R1000R, V-Strom, GSX-S750, SV650 dengan pasokan mesin kapasitas besar. Line up sepedamotor Suzuki tersebut kebanyakan dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa. Sementara belum tentu sesuai untuk pasar Indonesia.

Namun cerita akan berubah jika SIS mengembangkan mesin dan frame khusus motor besar untuk konsumennya di Tanah Air. Hal tersebut mengingat kian meningkatkan penjualan motor besar.

Yohan Yahya selaku Marketing and Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika ditemui di IMOS 2016, JCC Senayan, Jakarta mengatakan, tidak bisa menampik pasar motor-motor premium Indonesia sangat menggiurkan untuk "diselami" meski belum menjadi volume maker.

Tetapi ke depan, penjualan sepedamotor premium diprediksi akan terus naik. Kondisi ini tentu memanaskan persaingan segmen motor premium. Sedangkan Indonesia tercatat sebagai pasar sepedamotor terbesar ketiga di dunia setelah China dan India kian memantapkan niat SIS untuk bermain di segmen ini. [Ikh]


Komentar