Porsche Cayenne 2018 Mulai Dijual di Indonesia Agustus Share this
Mobil Baru
Mode baca

Porsche Cayenne 2018 Mulai Dijual di Indonesia Agustus

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 01 Maret 2018

JAKARTA - Porsche Cayenne 2018 baru saja diluncurkan hari ini (1/3/2018). Namun, PT Eurokars Artha Utama selaku importir dan distributor resmi Porsche baru akan mendatangkan unit dengan setir kanan mulai Agustus 2018 mendatang.

Porsche Indonesia kembali memperkuat keberadaannya di Tanah Air melalui Porsche Cayenne. Melalui generasi anyarnya ini, Porsche datang dengan berbagai update pada fitur-fiturnya.

"Kami menawarkan SUV mid-size mewah yang dibuat sempurna untuk pasar Indonesia karena keduanya punya mesin di bawah 3000 cc. Dilengkapi dengan desain mewah dan performa yang tak tertandingi," buka Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia saat peluncuran di bilangan Jakarta Pusat.

Bicara performa, Porsche Cayenne didukung sistem penggerak roda all-wheel-drive, Porsche 4D Chassis Control (PDCC) dan sokongan perangkat rem bernama Porsche Surface Coated Brake (PSCB) yang merupakan pengembangan terbaru dari Porsche.

Porsche Cayenne 2018 Indonesia

Beberapa fitur baru yang juga tersemat pada diri Porsche Cayenne 2018 adalah air suspension, rear axle steering dan ukuran ban belakang yang lebih lebar. Rico Boen, Sales & Marketing Porsche Indonesia menyebut, khusus untuk rear axle steering sangat berfungsi untuk kondisi di Indonesia.

"Rear axle steering, pergerakan roda belakang akan mengikuti arah setir. Jadi, sangat memudahkan ketika menghadapi kemacetan atau ingin memarkir Cayenne ini. Selain itu, fungsinya juga untuk mendapatkan kestabilan pada saat Porsche Cayenne dipacu dalam kecepatan tinggi. Ini juga terbantu dengan ukuran ban belakang yang lebih lebar dari ban depannya," ujar Rico.

Porsche Cayenne 2018 ditawarkan dalam dua pilihan yakni Porsche Cayenne dan Porsche Cayenne S. Versi Cayenne mampu menyemburkan tenaga total 340 hp, meningkat 40 hp dari model terdahulu. Sementara Cayenne S sedikit berbeda karena pihak pabrikan mengadopsi mesin bi-turbo dengan tenaga lebih besar yakni 440 hp.

Menariknya, varian ini bisa menjangkau akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu di bawah 5 detik. Keduanya sama-sama dibekali mesin V6 tiga silinder 2.9 liter dengan transmisi tiptronic S delapan percepatan.

Meski begitu, pihak Porsche Indonesia belum bisa langsung mengirimkannya kepada konsumen. Pasalnya, Porsche Cayenne yang ditampilkan ini masih mengadopsi setir kiri.

"Kita memang baru memperlihatkan yang versi setir kiri. Untuk produk Indonesia yang setir kanan memang belum ada karena kita belum melakukan holomogasi. Tapi, unit Porsche Cayenne ini sudah tersedia dan dikirim antara Agustus-September 2018. Semoga bisa lebih cepat," pungkas Andrew, Marketing Manager Porsche Indonesia.[Ary/Ari]


Komentar