Porsche 718 Cayman GTS, Cocok untuk Harian dan Balapan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Porsche 718 Cayman GTS, Cocok untuk Harian dan Balapan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Mei 2018

JAKARTA - Porsche 718 Cayman GTS bukan hanya menjadi line up Cayman paling agresif secara tampilan, tapi juga dari sisi performa.

PT Eurokars Artha Utama akhirnya merilis Porsche 718 Cayman GTS ke khalayak. Kedatangannya ke Indonesia memang lumayan terlambat karena mobil ini sendiri sudah meluncur global, 2017 lalu.

"Keterlambatan karena waktu produksi di Jerman dan proses homologasi. Tapi, kami senang akhirnya bisa mendatangkannya," kata Andrew Worth, Marketing & PR Manager Porsche Indonesia saat peluncuran di Porsche Jakarta Center, Jakarta (24/5/2018).

Meski begitu, pihak Porsche Indonesia meyakini pembeli yang menunggu Cayman 718 GTS alias Grand Turismo Sport tidak akan kecewa. Rico Boen, Sales & Marketing Porsche Indonesia mengatakan banyak sekali perbedaan yang dibawanya ketimbang versi yang sudah ada.

Hal tersebut bisa terlihat mulai dari tampilan depan, samping, belakang hingga interior. Bahkan, produsen asal Jerman juga menghiasinya lebih detail dengan melabur item-item pendukung berwarna hitam dan doff serta emblem GTS sebagai pembeda dengan varian standar (Cayman S).

"Selain velg berwarna hitam, kaliper rem yang dipakai Cayman GTS juga lebih besar untuk menunjang performa pengeremannya," sahut Rico.

Masuk ke interior, Porsche 718 Cayman GTS menyajikan kabin yang sporty berbalut kenyamanan. Itu lantaran mulai dari lingkar kemudi, jok, dashboard hingga door trim menggunakan bahan alcantara dengan paduan jahitan merah. Andrew menyebut bahan ini seperti sued, tapi lebih sporty jadi sangat cocok untuk Cayman GTS.

Dari segi performa, Porsche 718 Cayman GTS mampu mengeluarkan tenaga total sebesar 360 hp di 6.500 rpm dan torsi maksimal 429 Nm pada 1.900 rpm. Pencapaian tersebut bisa diraih berkat mesin 2.497 cc 16 katup 4 silinder yang disalurkan melalui transmisi dual clutch 7 percepatan.

Akselerasi 718 Cayman GTS juga lebih agresif. Mesin tersebut juga sudah dipadukan dengan turbocharger. Konfigurasi dan kinerjanya juga berbeda dengan Cayman S. Wajar dengan mesin lebih ramping (bobot semakin ringan), 718 Cayman GTS lebih responsif saat ditantang berakselerasi.

Untuk menjangkau 0-100 km/jam, Porsche 718 Cayman GTS mampu melakoninya dalam 4,1 detik. Sementara pendahulunya, dikisaran 4,7-5 detik. Sedangkan top speed yang sanggup diraih Cayman GTS adalah 290 km/jam.

Mobil ini dipercaya cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari harian hingga dijadikan andalan di lintasan balap.

Yang menarik, satu-satunya unit milik Porsche Indonesia yang digunakan sebagai display ternyata sudah menjadi milik konsumen. Jika berminat untuk meminang Porsche 718 Cayman GTS, dipastikan butuh waktu beberapa bulan dari saat memesan hingga unit masuk ke garasi Anda. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Porsche 718 Cayman GTS, Cocok untuk Harian dan Balapan


Komentar