NanoFlowcell Pamerkan Mobil Listrik Generasi Baru di Geneva Auto Show 2017 Share this

NanoFlowcell Pamerkan Mobil Listrik Generasi Baru di Geneva Auto Show 2017

Denny Basudewa
pada 07 Februari 2017

Foto: NanoFlowcell

SWISS – Pameran mobil Geneva Auto Show 2017 akan menjadi saksi hadirnya mobil listrik generasi terbaru NanoFlowcell bertenaga elektrolit cair.

Perusahaan asal Liechtenstein ini mengembangkan bahan bakar jenis baru. Baterai yang mereka kembangkan dapat membuat kutub positif dan negatif, bereaksi bersamaan untuk menghasilkan energi listrik.

Pihaknya menjanjikan baterai yang mereka kembangkan berbeda dengan pada umumnya. Dengan nama Quant 48Volt, kendaraan ini dapat menghantarkan daya maksimal 760 hp. Mobil berpenggerak empat roda (all-wheel-drive) ini dapat berakselerasi 0-100 km dalam 2,4 detik saja.

Dinamai NanoFlowcell Quant 48Volt, mereka menjanjikan kemampuan mobil yang dapat dipacu hingga kecepatan 289 kpj.

Dalam keadaan terisi penuh bahan bakar, mobil ini dapat menempuh jarak 956 kilometer. Lebih jauh mereka berani menjamin bahwa mobil buatannya menghasilkan nikel lebih sedikit dari kompetitornya.

Merunut ke belakang, pada 2015, NanoFlowcell pernah memproduksi Quant F yang diklaim bertenaga lebih dari 1.000 hp. Saat itu, mereka merakit mobil ini di pabrik yang terletak di Swiss. Selain menawarkan performa mengagumkan, manufaktur tersebut juga menjanjikan harga lebih masuk akal. [Dew/Ikh]


Komentar