Bikers Honda Perbarui Tanda Evakuasi di Pangandaran

Honda Bikers Day 2018
Honda Bikers Day 2018 Pangandaran

PANGANDARAN — Bikers yang berkumpul di acara puncak Honda Bikers Day 2018 di Pangandaran tidak sekedar berkumpul dan bergembira.

Dalam memeringati satu dekade Honda Bikers Day tersebut, mereka melakukan aktivitas sosial dengan memberikan bantuan berupa 10 macam hal yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penduduk Pangandaran seperti rekonstruksi koral, pemberian tempat sampah, pembaharuan tanda evakuasi, perlengkapan nelayan, buku sekolah, alat ibadah, peralatan medis, alat olahraga dan helm untuk anak.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah bikers Honda membersihkan kawasan pantai yang memang menjadi lokasi acara puncak.

Sebelum digelar di Pangandaran sebagai acara puncak, Honda Bikers Days Regional telah digelar di 3 kota (Samarinda, Palembang dan Manado) pada Oktober 2018. Setiap gelaran HBD Regional, para pecinta motor Honda pun beraksi sosial dengan menyerahkan bantuan kepada panti asuhan Yunida Rizki di Bukit sangkal, Kalidoni, Palembang; mendonasikan perlengkapan ibadah ke Masjid Babussalam di Gunung Kelua, Samarinda; dan menyalurkan bantuan untuk korban bencana Palu sebesar Rp 100 juta.

Total peserta Honda Bikers Day 2018 (Samarinda, Palembang, Manado dan Pangandaran) tercatat lebih dari 33 ribu bikers. Jumlah bikers yang hadir di Pangandaran sendiri melewati 26 ribu orang. [Idr]